Sapu Bersih Uji Coba di Batu, Jacksen Dapatkan Komposisi Ideal Barito Putera

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 10 Februari 2018
Sapu Bersih Uji Coba di Batu, Jacksen Dapatkan Komposisi Ideal Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago mulai mendapatkan apa yang diinginkan dalam pemusatan latihan di Kota Batu, Jawa Timur. Selain menggenjot fisik dan taktikal anak asuhnya, pelatih asal Brasil itu juga mulai menemukan komposisi terbaik dalam skuatnya.

Gambaran itu didapatkannya pasca Hansamu Yama Pranata dkk. sukses menyapu bersih dua laga uji coba dengan kemenangan. Meski hasil itu bisa dibilang wajar, lantaran hanya menghadapi dua tim yang levelnya lumayan jauh dari kekuatan Barito Putera.

Dua kemenangan itu diperoleh Barito Putera saat menekuk tim lokal Kota Batu, yakni PS Putra Jaya dengan skor telak 4-0 serta menggulung kontestan Liga 3, Malang United dengan skor 4-1.

"Saya lihat kemampuan mereka tambah baik. Meski memang tim lawan kualitasnya di bawah kita, tujuan utama saya adalah membenahi fisik dan taktik permainan," ungkap Jacksen.

Sementara terkait kualitas lawan yang dipilih, Jacksen menyebut itu sebagai bagian dari programnya. Secara bertahap, Barito Putera akan menjalani laga uji coba dengan tim lawan yang kualitasnya meningkat.

"Setelah ini, saya akan lihat lagi kesiapan mereka di laga uji coba melawan Deltras Sidoarjo (15 Februari). Dan kalau tidak ada halangan, dari Sidoarjo kita kembali ke Batu melawan Perseru Serui," jelasnya.

"Dari situ, saya akan tahu siapa saja pemain yang mengisi inti maupun cadangan," imbuh pelatih yang juga legenda hidup Petrokimia Putra Gresik maupun Persebaya Surabaya tersebut.

Pada uji coba dalam pemusatan latihan itu, Jacksen sepertinya masih meraba komposisi ideal timnya. Di setiap babak, Jacksen memasang banyak pemain muda dan bergantian dengan pemain senior yang menjadi andalan di musim lalu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Barito Putera Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan