Saran Wayne Rooney kepada Manchester United Perihal Posisi Terbaik Paul Pogba

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 06 Februari 2018
Saran Wayne Rooney kepada Manchester United Perihal Posisi Terbaik Paul Pogba
Wayne Rooney dan Paul Pogba (Getty Images)

BolaSkor.com - Paul Pogba sudah memasuki musim kedua di periode keduanya bersama Manchester United. Di musim pertama, Pogba membantu Red Devils besutan Jose Mourinho meraih titel Europa League, League Cup, dan Community Shield.

Pada musim kedua, Pogba juga menjadi pemain andalan Mourinho di lini tengah Man United. Sejauh ini, gelandang asal Prancis berusia 24 tahun itu telah menyumbangkan total tiga assists dan sepuluh gol untuk United di seluruh kompetisi.

Namun, jika menilik performanya secara keseluruhan, penampilan Pogba belum sebaik saat bermain dengan Juventus pada 2012-2016. Mourinho bahkan terkesan tak tahu cara memaksimalkan kualitas Pogba. Terkadang, Pogba bermain sebagai gelandang serang atau tak jarang berperan sebagai jangkar yang juga dituntut untuk membantu tim bertahan.

Paul Pogba dapat bermain baik dalam formasi tiga gelandang tengah (Catherine Ivill - Getty Images)

Padahal, jika melihat performa hebatnya bersama Juventus, Pogba akan lebih maksimal jika bermain dengan formasi tiga gelandang tengah, tanpa harus memiliki beban bertahan. Di Juventus, ia bersanding dengan Arturo Vidal dan Andrea Pirlo.

Wayne Rooney, mantan rekan setimnya di Manchester United, turut memberikan saran posisi bermain terbaik Paul Pogba.

"Bagi saya, Paul Pogba box to box klasik. Dia bisa melakukan segalanya dengan sangat baik. Jika dia punya kebebasan di mana dia tak harus bertahan, maka dia bisa menyebabkan kerusakan (di pertahanan lawan)," ucap Rooney, diberitakan Goal, Selasa (6/2).

"Di Juventus, ada Pirlo di sampingnya. Bersama (Nemanja) Matic dan gelandang lain di sisinya, dalam formasi tiga gelandang, maka ini jelas akan memaksimalkan potensinya (Pogba)," sambungnya. Rooney sudah angkat bicara.

Jadi, apakah Anda mendengarnya, Mister Mourinho?

Manchester United Paul Pogba Wayne Rooney Jose Mourinho
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan