Sejarah 21 Tahun Lalu, Manchester United Mampu Kejar 12 Poin

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 22 Januari 2018
Sejarah 21 Tahun Lalu, Manchester United Mampu Kejar 12 Poin
Manajer Manchester City, Josep "Pep" Guardiola (Zimbio)

BolaSkor.com - Manchester City saat ini unggul 12 poin atas pesaing terdekat sekaligus rival sekota, Manchester United. Tak sedikit yang mengatakan City akan sulit terkejar dan bakal menjadi juara di akhir musim.

Namun sejarah mengatakan unggul 12 poin belum menggaransi City menjadi juara. City harus bertanya kepada Newcastle United, sebagai pelaku langsung sejarah.

Ya, pada 1996 atau 21 tahun lalu, Newcastle meluncur cepat ke puncak klasemen. Saat itu Newcastle bahkan unggul 12 poin hingga Januari. Namun, yang terjadi kemudian, sedikit demi sedikit Manchester United mampu memangkas jarak dan akhirnya menjadi kampiun dengan keunggulan empat poin. Hingga kini, apa yang dirasakan Newcastle disebut sebagai kegagalan terburuk dalam sejarah sepak bola Inggris.

"Saya membaca Newcastle kehilangan keunggulan 12 poin beberapa tahun lalu dan Manchester United yang menjadi juara. Dua bulan lalu, saya mendengar Premier League sudah selesai," kata manajer City, Pep Guardila seperti dikutip ESPNFC.

Meski demikian, Guardiola tetap optimistis pasukannya tak akan lengah, apalagi mengulangi sejarah kelam Newcastle.

"Sekarang ini kami setidaknya membutuhkan 10 kemenangan lagi untuk memastikan juara. Kami akan berupaya untuk terus meraih poin," ujar Guardiola.

Premier League Manchester City Manchester United
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan