Selain Piala AFC U-19, Indonesia Ajukan Jadi Tuan Rumah Tiga Turnamen Akbar di 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 24 Oktober 2017
Selain Piala AFC U-19, Indonesia Ajukan Jadi Tuan Rumah Tiga Turnamen Akbar di 2018
Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. (Sumber: Viva.co.id)

BolaSkor.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) ternyata belum lama ini mengajukan diri sebagai tuan rumah tiga turnamen akbar, yakni Piala AFF U-15, Piala AFF U-18, dan Piala AFF Futsal. Dengan pengajuan tersebut, Indonesia berpotensi untuk menyelenggarakan lima hajatan besar dalam dunia olah raga di tahun 2018.

Sebelumnya, Indonesia sudah dipastikan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Kemudian, Indonesia juga hampir pasti menjadi tuan rumah Piala AFC U-19 2018.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono mengatakan, kelima hajatan tersebut tidak akan mengalami bentrok jadwal. Pasalnya, PSSI sudah melihat estimasi waktu penyelenggaraan.

"Kami mengajukan kepada AFF untuk menjadi tuan rumah kejuaraan AFF U-15 dan U-17, bersama dengan AFF Futsal 2018, serta kejuaraan sepakbola pantai. Keputusan final akan dibuat pada pertemuan AFF Council Meeting di bulan Desember mendatang," kata pria yang akrab disapa Jokdri tersebut.

Jokdri juga menepis bahwa pengajuan diri Indonesia sebagai tuan rumah tiga turnamen sepak bola paling akbar di Asia Tenggara tersebut, karena jabatannya yang kini selaku Wakil Presiden AFF.

"Periode digelarnya empat event itu adalah pada Mei-Juni 2018. Kami sudah pertimbangkan itu dan sesuaikan jadwalnya," ujar Jokdri.

PSSI Joko driyono Asian games 2018
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan