Selain Timnas Indonesia, Islandia Akan Hadapi Tim Ini di Indonesia

Selain Timnas Indonesia, Islandia Akan Hadapi Tim Ini di Indonesia Konferensi pers Timnas Indonesia Vs Islandia. (BolaSkor.com/Tengku Sufiyanto)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI, memastikan bahwa Timnas Indonesia akan menghadapi Islandia, dalam pertandingan persahabatan yang rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 14 Januari 2018 mendatang. Tak hanya menghadapi Timnas, Islandia juga akan menantang Indonesia Selection, tiga hari sebelumnya.

"Kita akan buka polling pada 12 Desember di situs PSSI (untuk Indonesia Selection). Masyarakat bisa memilih pemain dan pelatih untuk Indonesia Selection. Jadi, pelatihnya juga bukan coach Luis Milla. Polling di tutup akhir Desember 2017. Pelatih Indonesia Selection, koordinasi dengan PT Liga Indonesia Baru (operator kompetisi) untuk pelatih terbaik Liga 1 yang bakal melatih Indonesia Selection," kata Deputi Sekjen Pengembangan Bisnis PSSI, Marsal Masita.

"Indonesia Selection kita open dari publik. Kita berkoordinasi dengan PT Liga Indonesia Baru. Ini adalah pemain terbaik (asing dan lokal) di Liga 1. Jadi pemain Timnas tidak bisa bermain di Indonesia Selection. Contoh, Lilipaly atau Bachdim tidak masuk ke Timnas mereka bisa main di Indonesia Selection. Untuk tanggal 14 (Januari 2018), komposisi dihuni Timnas U-23 plus tiga pemain senior. Jadi memang ini salah satu persiapan untuk tim Asian Games 2018 dan test event-nya," tambahnya.

Meski begitu, laga Timnas kontra Islandia belum dipastikan digelar di SUGBK pada tanggal 14 Januari 2018. Namun, laga Indonesia Selection melawan Islandia bakal digelar di luar Jakarta, dengan opsi tiga stadion.

"Tanggal 11 Januari di luar SUGBK. Ada beberapa opsi stadion pengganti, satu di Jawa Tengah (Stadion Manahan), satu di Jabodetabek (Stadion Pakansari atau Stadion Patriot). Tapi, kami berusaha di SUGBK. Untuk tanggal 14 Januari kita harapkan bisa main di SUGBK, kami sudah hubungi Setneg (Sekretaris Negara) untuk membantu izin memakain SUGBK. Jumat ini (08/12/17), kita akan bertemu dengan pihak SUGBK," tutup Marshal.

Leave a Comment