Sengaja Dapat Kartu Kuning, Carvajal Dihukum UEFA

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 08 Desember 2017
Sengaja Dapat Kartu Kuning, Carvajal Dihukum UEFA
Bek Real Madrid Dani Carvajal (UEFA)

BolaSkor.com - UEFA menjatuhkan hukuman kepada bek Real Madrid, Dani Carvajal, larangan tampil pada dua pertandingan termasuk pada leg pertama 16 besar Liga Champions. Hukuman dijatuhkan karena Carvajal sengaja mendapatkan kartu kuning pada laga Madrid kontra APOEL, 21 November 2017 lalu.

Pada laga itu Carvajal mendapatkan kartu kuning pada menit ke-90 karena membuang-buang waktu saat Madrid unggul 6-0. Itu merupakan kartu kuning ketiga Carvajal di fase grup dan otomatis dia absen saat Madrid menang 3-2 atas Borussia Dortmund pada Rabu.

Dengan hukuman akumulasi kartu kuning itu pula Carvajal memiliki catatan bersih untuk pertandingan 16 besar. Apa yang dilakukan Carvajal jika terbukti memang melanggar aturan yang ada.

Badan Kendali, Etika, dan Disiplin (CEDB) UEFA menetapkan Carvajal sudah melanggar Pasal 15 regulasi disiplin.

"CEDB memutuskan menskors pemain Real Madrid Dani Carvajal untuk dua pertandingan kompetisi UEFA yang semestinya dia dapat dimainkan," demikian bunyi pernyataan.

"Mengingat pemain Real Madrid Dani Carvajal tidak berpartisipasi pada pertandingan Real Madrid melawan Borussia Dortmund yang dimainkan pada 6 Desember 2017, sang pemain masih harus menjalani larangan satu pertandingan kompetisi UEFA di mana dia semestinya dapat bermain."

Liga Champions Real Madrid UEFA
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan