Sepak Bola Berutang Piala Dunia kepada Messi

Sepak Bola Berutang Piala Dunia kepada Messi Kapten timnas Argentina, Lionel Messi. (Foto: ESPNFC)

BolaSkor.com - Pelatih Argentina Jorge Sampaoli melontarkan pujian selangit kepada bintang sekaligus kapten timnya, Lionel Messi. Berkat hat-trick Messi Argentina lolos dari ujung tanduk dan merebut tiket otomatis ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Usai laga, Sampaoli mengatakan bahwa Messi tak punya utang Piala Dunia kepada Argentina. Justru sepak bola yang berutang Piala Dunia kepada pengoleksi lima Ballon d'Or itu.

Yang pasti, Argentina berutang terima kasih kepada Messi yang menjadi penyelamat pada kualifikasi ini. Setelah hanya mampu mengemas tiga poin dalam tiga laga sebelumnya, Argentina terancam gagal tampil di Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1970.

Seluruh dunia pun memusatkan perhatian kepada Messi. Tak sedikit yang pesimistis Messi bisa membawa Argentina. Namun, di atas lapangan, Messi seorang diri merebut tiket ke Rusia 2018.

"Sepak bola berutang Piala Dunia kepada Messi," ujar Sampaoli seperti dikutip FourFourTwo.

"Saya bicara kepada tim, Messi tak berutang Piala Dunia kepada Argentina, tapi sepak bola yang berutang Piala Dunia kepada Messi," kata Sampaoli.

"Kita seharusnya membantu dia tampil di Piala Dunia. Saya sangat senang ada dalam satu skuat bersamanya. Argentina mengambil langkah besar. Saya harap dengan waktu persiapan yang asa, kami bisa kompetitif seperti saat ini," Sampaoli memaparkan.

Leave a Comment