Sepasang Gol dari Suarez dan Paulinho, Barca Hantam Depor

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 18 Desember 2017
Sepasang Gol dari Suarez dan Paulinho, Barca Hantam Depor
Luis Suarez (Barcelona) merayakan golnya ke gawang Deportivo la Coruna. (Zimbio)

BolaSkor.com - Barcelona meraih kemenangan telak 4-0 saat menjadi Deportivo La Coruna pada laga pekan ke-16 La Liga, Senin (18/12/17) dini hari WIB.

Barcelona langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Namun tim asuhan Ernesto Valerde itu baru memberikan ancaman pada menit ke-27. Namun peluang Barca yag dibuat Lionel Messi dan ALeix Vidal masih bisa digagalkan kiper La Coruna, Ruben Martinez.

Pada menit ke-29, Barcelona membuka skor lewat Luis Suarez. Penyerang Uruguay itu dengan mudahnya menyentuh bola ke dalam gawang lawan setelah menerima assist Messi.

Pada menit ke-37, Messi tidak beruntung setelah bola sepakannya hanya menghantam tiang gawang. Namun empat menit kemudian Barca menambah gol lewat Paulinho yang memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Messi yang kembali mengenai tiang.

Memasuki babak kedua, Barca tidak mengendurkan gempuran. Babak kedua baru berjalan dua menit Suarez mencetak gol keduanya pada laga ini. Suarez menyelesaikan usaha Sergi Roberto dari sisi kiri.

Pada menit ke-70 wasit memberi Barcelona penalti setelah Suarez dilanggar oleh pemain La Coruna, Federico Valverde. Sayang bola esksekusi penalti Messi bisa dihalau oleh kiper Depor, Ruben.

Pada menit ke-75 tuan rumah mencetak gol keempat lewat Paulinho. Pemain Brasil itu membuat gol keduanya setelah lagi-lagi memanfaatkan bola yang mental dari tiang lawan. Kali ini Paulinho meneruskan bola Jordi Alba yang membentur tiang.

Keunggulan empat gol ini bertahan hingga laga usai. Dengan kemenangan ini Barcelona memantapkan posisi di puncak dengan 42 poin. Kali ini mereka unggul enam poin dari peringkat kedua yang dihuni Atletico Madrid.

Susunan pemain

Barcelona (4-3-3): 1-Marc-Andre ter Stegen; 18-Jordi Alba (19-Lucas Digne 81'), 25-Thomas Vermaelen, 3-Gerard Pique, 20-Sergi Roberto; 8-Andres Iniesta (21-Andre Gomes 56'), 15-Paulinho, 4-Ivan Rakitic; 17-Paco Alcacer (22-Aleix Vidal 23'), 9-Luis Suarez, 10-Lionel Messi

Deportivo La Coruna (4-2-3-1): 13-Ruben Martinez; 3-Fernando Navarro , 24-Fabian Schar, 12-Sidnei, 2-Juanfran; 20-Guilherme (17-Federico Valverde 63'), 22-Celso Borges; 15-Adrian Lopez, 8-Emre Colak (18-Zakaria Bakkali 63'), 11-Carles Gil (19-Borja Valle 84'); 7-Lucas Perez

La liga Barcelona Luis Suarez
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.104

Bagikan