Serangan Belalang Ancam Piala Dunia 2018

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 01 Februari 2018
Serangan Belalang Ancam Piala Dunia 2018

BolaSkor.com - Keberlangsungan gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia terancam. Bukan oleh ancaman teroris atau urusan politik yang acap menjadi sorotan sebelumnya.

Kali ini, Piala Dunia 2018 terancam oleh serangan hama belalang. Kepala Departemen Pertanian Rusia, Pyotr Chekmarev mengatakan, rumput lapangan di stadion yang akan digunakan bisa menjadi sasaran serangan belalang pada musim panas nanti.

"Kami sudah mempelajari cara menghadapi belalang, tapi bagaimana supaya kami tidak jatuh ke dalam skandal dunia karena belalang tahun ini?" ucapnya.

"Seluruh dunia akan datang ke sini. Lapangan sepak bola hijau. Belalang menyukainya. Bagaimana agar belalang itu tak datang ke lapangan tempat pertandingan?" Chekmarev menambahkan.

Menurut Chekmarev, sekitar satu juta hektar lahan di selatan Rusia sudah pernah diserang hama belalang, termasuk Volgograd, yang menjadi salah satu kota penyelenggara Piala Dunia 2018.

Pihak Rusia tak ingin langkah yang mereka ambil untuk memusnahkan belalang ini justru mengundang kritik. Sebelumnya, pemerintah Rusia pernah memusnahkan anjing-anjing liar yang dinilai menganggu.

Namun langkah itu mendapat kecaman keras dari dunia. "Reputasi negara dipertaruhkan karena kami bukan orang kejam yang melakukan pembunuhan massal binatang," kata Chekmarev.

Piala Dunia 2018 akan dihelat dari 14 Juni hingga 15 Juli 2018. Pertandingan akan digelar di 11 kota.

Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan