Sergio Ramos, MVP Final Piala Super Eropa

satriasatria - Rabu, 10 Agustus 2016
Sergio Ramos, MVP Final Piala Super Eropa
Sergio Ramos dengan Florentino Perez ©facebook-realmadridfc

Sergio Ramos, MVP Final Piala Super Eropa- Sergio Ramos dinobatkan sebagai MVP alias pemain terbaik di Piala Super Eropa 2016. Sang kapten Real Madrid memang melakukan blunder fatal yang menyebabkan timnya tertinggal oleh penalti Yevhen Konoplyanka. Namun lagi-lagi Ramos menunjukkan jiwa kepemimpinan dengan mencetak gol penyama kedudukan di menit terakhir. Berkat bantuan Ramos itulah Real Madrid akhirnya meraih gelar Piala Super Eropa ketiga sepanjang sejarah mereka.

Real Madrid nyaris saja tewas dipermalukan juara Liga Europa, Sevilla dalam laga Piala Super UEFA hari ini Rabu (10/08/16). Namun akhirnya Los Blancos yang berhak merebut trofi tersebut dengan kemenangan dramatis. Bukan cuma gol Sergio Ramos yang tercipta di menit terakhir waktu normal. Aksi Dani Carvajal di menit terakhir babak perpanjangan waktu (120′) memberikan gelar perdana Los Blancos pada musim 2016/2017.

Oleh UEFA, Sergio Ramos diganjar sebagai pemain terbaik Piala Super Eropa 2016. Jika melihat penampilan secara keseluruhan, sejatinya ada Casemiro dan Lucas Vazquez yang memiliki nilai lebih tinggi. Oleh Whoscored, Vazquez yang begitu hidup di sisi kanan Real Madrid dinilai 9,1. Sementara Casemiro yang mengontrol lini tengah timnya bernilai 7,5. Akan halnya Sergio Ramos cuma memperoleh nilai 7,2.

Sementara itu di kubu Sevilla, ada Sergio Rico yang melakukan serangkaian aksi apik untuk mendapatkan nilai 7,9. Performa Mariano, sang bek kanan yang diplot agak maju, diganjar nilai 7,6. Toh bukan sekadar penampilan yang penting. Impact yang dilakukan Sergio Ramos luar biasa. Madrid harusnya kalah di waktu normal jika ia tidak ada dan melakukan tandukan super menyambut umpan silang Lucas Vazquez, ketika tambahan waktu sudah masuk menit ketiga.

Gol ini langsung meruntuhkan mental tanding Sevilla, yang lantas kehilangan Timothee Kolodziedjak di perpanjangan waktu karena gugup dengan kebangkitan Madrid. Jadi, meski secara efektivitas permainan, Lucas Vazquez sangat menonjol, Ramoslah yang mengubah jalannya laga dari awalnya menuju kemenangan Sevilla, menjadi menuju kemenangan Madrid.

Bukan sekali ini saja Sergio Ramos mencetak gol di menit terakhir. Pada final Liga Champions 2015, tandukan Ramos juga hadir pada saat genting, membuat Atletico Madrid buyar. Meski sempat unggul, ATM kala itu tewas 1-4 via perpanjangan waktu. Kali ini sekali lagi sang kapten Los Blancos menunjukkan tuahnya.

Sumber : RealMadridFC
Sergio Ramos Real Madrid Piala Super Eropa Juara Piala Super Eropa
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan