Sesuai Kebutuhan Tim, Arema Ingin Pulangkan Ryuji Utomo

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 22 November 2017
Sesuai Kebutuhan Tim, Arema Ingin Pulangkan Ryuji Utomo
Ryuji Utomo saat membela Arema FC. (Ongisnade.co.id)

BolaSkor.com - Geliat transfer Arema FC memang belum nyata dalam dua pekan ini. Meski begitu ramai, namun bisa dipastikan bahwa manajemen Tim Singo Edan belum mendatangkan satu pun pemain baru.

Hal ini karena manajemen saat ini sedang fokus dalam menyusun komposisi tim pelatih untuk musim depan, sebelum memulai langkah dalam menyusun kekuatan dalam materi pemain.

Kendati demikian, manajemen juga tak menampik berbagai isu yang hilir mudik terkait Arema. Termasuk, kabar kembalinya Ryuji Utomo yang terlihat kesulitan menembus skuat inti bersama Persija Jakarta.

"Berdasarkan kebutuhan tim, posisi Ryuji memang sedang kami butuhkan saat ini. Lini belakang adalah hal penting dalam membangun pertahanan," tutur General Manager Arema , Ruddy Widodo.

Sektor pertahanan memang menjadi hal paling penting untuk segera dibenahi Arema FC. Usai memagari Arthur Cunha da Rocha, hanya ada Bagas Adi Nugroho yang berada di posisi bek tengah saat ini.

"Lagipula, dia sudah pernah di sini. Jadi kita sudah tahu kualitasnya bagaimana," papar Ruddy.

Salah satu indikasi kembalinya Ryuji memang tak lepas dari minimnya menit bermain bersama Tim Macan Kemayoran. Ryuji tak mampu menembus skuat utama asuhan Stefano Cugurra Teco tersebut, dengan hanya mendapatkan 9 kali kesempatan bermain.

Statistik itu yang paling minim diantara para bek Persija, di bawah Vava Mario Yagalo (10 caps), maupun duet bek utama Persija, William Pacheco (30 caps) dan Maman Abdurrahman (31 caps).

"Tapi memang kondisi saat ini kita fokus dulu soal tim pelatih. Kejelasan soal pemain baru, awal Desember kita mulai melangkah," tegas Ruddy Widodo. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Ryuji utomo Arema FC Persija jakarta
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan