Shakhtar Vs Man City, Laga ke-100 Guardiola dan Fakta Menarik Lain

Shakhtar Vs Man City, Laga ke-100 Guardiola dan Fakta Menarik Lain Manajer Manchester City, Josep "Pep" Guardiola (Zimbio)

BolaSkor.com - Manchester City akan menghadapi Shakhtar Donestk dalam laga yang sudah tak lagi menentukan. Shakhtar hanya butuh satu poin untuk lolos. Bahkan jika kalah pun mereka masih lolos jika pada lain Napoli gagal mengalahakan Feyenoord.

Berikut fakta-fakta menarik menjelang pertandingan Man City kontra Shakhtar.

1. Dalam 41 laga di penyisihan grup yang dijalani di ajang Liga Champions Man City tak pernah berakhir tanpa gol.

2. Ini adalah kali ketujuh secara beruntun City tampil di Liga Champions. Namun mereka baru sekali lolos ke 16 besar yaitu pada 2015-16. Kali itu mereka lolos hingga semifinal sebelum didepak Real Madrid.

3. City berpeluang memenangi seluruh laga penyisihan grup musim ini. Ini baru terjadi enam kali sepanjang sejarah Liga Champions. Klub terakhir yang bisa melakukannya adalah Real Madrid pada 2014-15.

4. Raheem Sterling sudah membuat empar gol dalam lima penampilan di Liga Champions musim ini. Ini merupakan catatan terbaik dalam kariernya.

5. Pep Guardiola akan melakoni laga ke-100 di Liga Champions sebagai manajer. Dia menjadi arsitek keenam yang bisa mencapainya. Lima pelatih lainnya adalah Sir Alex Ferguson, Arsene Wenger, Carlo Ancelotti, Jose Mourinho, dan Mircea Lucescu. Guardiola saat memiliki rekor 61 kemenangan, 23 imbang, dan 15 kalah dari 99 laga.

Leave a Comment