Silva : De Bruyne Sosok Penting Bagi Manchester City

satriasatria - Senin, 10 Oktober 2016
Silva : De Bruyne Sosok Penting Bagi Manchester City
©getty-images

Silva : De Bruyne Sosok Penting Bagi Manchester City- Gelandang serang asal Belgia, Kevin De Bruyne mengalami masalah pada hamstring-nya dan diprediksi baru akan kembali pada 19 Oktober mendatang setelah hampir sebulan absen berseragam City.

David Silva berharap bintang muda Manchester City, Kevin De Bruyne secepatnya kembali ke lapangan. Bagi Silva, De Bruyne telah menjelma jadi sosok vital di ‘The Citizens’.

“Kevin De Bruyne adalah sosok yang sangat penting bagi kami. Dia tengah berada dalam kondisi terbaik dan saya harap ia bisa kembali ke lapangan secepatnya,” tutur David Silva seperti dikutip dari Manchester Evening News.

Kombinasi David Silva-De Bruyne-Raheem Sterling-Sergio Aguero di lini depan City memang jadi salah satu hal yang ditakuti oleh tim-tim Liga Inggris di awal musim ini. Mereka berhasil menyajikan permainan cepat dan agresif di daerah pertahanan lawan.

“Namun meskipun tanpa De Bruyne, Manchester City masih memiliki sejumlah pemain yang juga tak kalah berbakat. Mereka pasti akan memaksimalkan kesempatan bermain yang mereka peroleh,” tutur Silva meyakini.

Sebagai salah satu pemain senior di City saat ini, Silva kini memang coba bersikap lebih bijak dan mengayomi para pemain muda.

“Saya sudah 30 tahun dan para pemain muda datang pada saya seperti halnya ketika saya datang ke pemain senior beberapa tahun lalu.”

“Saat itu saya ingin berdiskusi dengan para senior karena mereka bisa membantu lewat pengalaman yang mereka miliki,” ucap Silva.

Silva datang ke City pada tahun 2010 dan menjadi bagian dari tim yang mengantar City juara Liga Inggris pada 2012 dan 2014. Dengan kepergian Joe Hart dan tersingkirnya Yaya Toure dari skuat utama, Silva memang kini jadi salah satu pemain yang dihormati di City.

“Saya harap saya bisa membantu para pemain muda. Saya baru beberapa tahun di sini namun saya merasa saya sudah menghabiskan seluruh hidup saya di City. City adalah tim tempat saya menghabiskan waktu terlama dalam karier saya,” kata mantan pemain Valencia ini.

Di bawah arahan Guardiola, Silva mengakui dirinya mendapatkan kebebasan untuk berkreasi di lini depan.

“Terkadang saya harus mundur untuk ikut menyusun serangan namun Guardiola memberikan kebebasan saat kami menyerang.”

“Dia ingin saya menciptakan peluang dan itulah hal yang saya suka. Guardiola memberikan saya kebebasan dan saya menyenangi peran saya saat ini,” ujar Silva.

MEN
David Silva Kevin de Bruyne Manchester City Pep Guardiola Liga Premier Inggris
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan