Simeone Ungkap Cara Taklukan Bayern Munich

satriasatria - Kamis, 29 September 2016
Simeone Ungkap Cara Taklukan Bayern Munich
©getty-images

Simeone Ungkap Cara Taklukan Bayern Munich- Atletico Madrid kembali mengantarkan kekalahan bagi kesebelasan yang diasuh Carlo Ancelotti. Atas hasil itu, anak asuh Diego Simeone memutus rentetan delapan kali kemenangan beruntun milik FC Hollywood.

Bayern Munich ditekuk 0-1 karena gol tunggal Yannick Carrasco.

Hasil ini memperpanjang rekam jejak buruk Ancelotti melawan Atletico milik Diego Simeone. Dari 13 pertandingan sebelumnya ketika masih menjadi pelatih Real Madrid, ia hanya menang empat kali, imbang empat kali, dan menelan lima kekalahan.

Simeone sendiri menilai pertandingan tersebut bukan yang mudah ia menangkan. Bahkan, pelatih asal Argentina itu merasa kemenangan lawan Munich adalah salah satu pencapaian terbaiknya sebagai pelatih Atletico.

"Kami bermain dengan intens selama 90 menit melawan tim yang sukar di kalahkan, dan ini adalah salah satu pencapaian terbaik saya sejak saya berada di Atletico Madrid," kata Simeone seperti dikutip dari Football Italia.

"Strategi kami sangat jelas. Kami berusaha menekan mereka mulai dari lini depan kami, dengan Saul mematikan (Franck) Ribery dan (David) Alaba, Fernando Torres terus menempel (Xabi) Alonso, dan (Antoine) Griezmann pada Vidal."

Selain soal kekuatan lini pertahanan dan sistem pressing yang mereka terapkan ketika kehilangan bola, Simeone juga menyebut kesebelasannya punya strategi serangan balik yang sangat baik.

"Gol tersebut adalah demonstrasi betapa bagusnya permainan serangan balik kami, dan saya sangat terkesan dengan cara tim ini mengintrepretasikan taktik yang diterapkan."

Dalam laga itu, Atletico hanya memiliki penguasaan bola 40 persen, tapi mampu mencatatkan jumlah tembakan yang hampir serupa dengan Munich.

FootballItalia
Atletico Madrid FC Bayern Munchen Carlo Ancelotti Diego simeone Yannick Ferreira-Carrasco Liga Champions 2016-2017
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan