Sindir Ketum PSSI, Presiden Selangor FA Tak Khawatir soal Evan Dimas dan Ilham Udin

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 15 Desember 2017
Sindir Ketum PSSI, Presiden Selangor FA Tak Khawatir soal Evan Dimas dan Ilham Udin
Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn resmi menjadi pemain Selangor FA. (Instagram/Muly Munial)

BolaSkor.com - Presiden Asosiasi Sepak Bola Selangor (FAS), Datuk Seri Subahan Kamal, merespons sikap yang ditunjukkan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi sebelumnya terkait Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn. Edy Rahmayadi tampak tidak senang Evan Dimas dan Ilham, termasuk pemain Timnas U-23 Indonesia lain hijrah untuk membela klub luar.

Evan Dimas dan Ilham Udin telah dipastikan merapat ke klub Malaysia, Selangor FA. Satu nama lain, yaitu Ryuji Utomo bergabung ke klub Thailand, PTT Rayong.

Edy Rahyamadi juga mempertanyakan klub yang mengontrak para pemain Indonesia. Petinggi PSSI itu tampak khawatir bergabungnya pemain Timnas ke klub luar akan memengaruhi Skuat Garuda, termasuk persiapan untuk Asian Games 2018.

Itu disampaikan sebelum PSSI memanggil para pemain yang akan berkiprah di luar negeri, terutama Malaysia dan Thailand. Para pemain menegaskan komitmennya terhadap Timnas Indonesia dalam pertemuan.

"Ia boleh mengatakan apa saja yang ia mau. Bagaimana bisa tampil di luar negara dan memperoleh pendapatan lebih tinggi dianggap tidak patriotik?" kata Subahan Kamal dikutip dari Berita Harian.

Subahan tidak khawatir. Ia percaya Evan Dimas dan Ilham Udin tak berubah pikiran sehingga akan merapat sesuai waktu yang disepakati.

"(Kedua tak jadi bergabung) Itu tak akan terjadi karena kami sudah meneken kontrak bersama kedua pemain. Klub lama mereka juga telah menerima biaya transfer," jelasnya.

"Cuma memang, mereka mengikuti pemusatan latihan skuad kebangsaannya. Jadi keduanya akan ada bersama kami pada 22 Desember," sambung Subahan Kamal.

Ilham Udin Armaiyn Evan dimas PSSI Letnan Jenderal Edy Rahmayadi
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan