Singkirkan Hoffenheim, Liverpool Memastikan Lolos ke Fase Grup UCL

Singkirkan Hoffenheim, Liverpool Memastikan Lolos ke Fase Grup UCL ©Jan Kruger/Bongarts

Singkirkan Hoffenheim, Liverpool Memastikan Lolos ke Fase Grup UCL- Liverpool sukses mengalahkan Hoffenheim dengan skor 4-2 dalam lanjutan pertandingan leg kedua babak play-off Liga Champions, Kamis (24/08/17). Dalam pertandingan yang digelar di Anfield, Liverpool dipastikan lolos ke fase grup dengan agregat 6-3.

Empat gol yang tercipta oleh Liverpool dicetak lewat dua gol Emre Can dan masing-masing satu gol oleh Mohamed Salah dan Roberto Firminho. Sementara Hoffenheim hanya mampu memperkecil kedudukan lewat gol Mark Uth dan Sandro Wagner.

Liverpool langsung bermain dengan tempo tinggi sejak kick-off babak pertama dimulai. Hasilnya di menit ke-10 Roberto Firminho sukses membuka skor bagi tuan rumah. Berawal dari umpan satu-dua Roberto Firminho dengan Sadio Mane, Emre Can sukses mengonversi peluang menjadi gol.

Hoffenheim kembali kebobolan tepatnya dimenit ke-18 lewat gol Mohamed Salah. Umpan tarik Firminho diteruskan Georginio Wijnaldum namun masih membentur mistar gawang, bola rebound berhasil di konversi menjadi gol oleh Salah.

Tiga menit berselang Liverpool unggul tiga gol usai Emre Can mencetak gol keduanya di laga ini usai menerima assist Firminho. Di menit ke-28 Hoffenheim sempat memperkecil kedudukan lewat gol Uth. Skor 3-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Keluar dari kamar ganti, Liverpool tetap bermain dengan permainan terbuka meski sudah tiga gol. Hasilnya di menit ke-63 mereka kembali menambah gol lewat Roberto Firminho usai menerima umpan Jordan Henderson.

Di menit ke-79 Hoffenheim kembali memperkecil kedudukan lewat gol sundulan Wagner usai memanfaatkan umpan silang Andrej Kramaric. Skor 4-2 bagi keunggulan Liverpool bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Liverpool: Mignolet; Alexander-Arnold (Gomez 65'), Matip, Lovren, Moreno; Wijnaldum, Henderson, Can (Milner 70'); Salah, Firmino, Mane (Klavan 88').

Hoffenheim: Baumann; Nordtveit (Uth 24'), Vogt, Hubner; Kaderabek (Toljan 64'), Geiger, Demirbay, Zuber; Gnabry (Szalai 56'), Kramaric, Wagner.

dimas

satria1.687 Posts

Talk Less, Do More #LetsMove

Leave a Comment