Singkirkan Ronaldo dan Messi, Casillas Sabet Golden Foot Award 2017

BolaSkorBolaSkor - Rabu, 08 November 2017
Singkirkan Ronaldo dan Messi, Casillas Sabet Golden Foot Award 2017

BolaSkor.com - Iker Casillas berhasil menyabet penghargaan Golden Foot Award 2017. Kiper yang bermain di FC Porto itu menyingkirkan nama nama beken lainnya seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Acara penghargaan ini dihelat di Monaco pada Selasa (7/11/2017) waktu setempat. Pemenang penghargaan ini ditentukan melalui polling secara online .

Keluarnya Casillas sebagai pemenang penghargaan ini cukup mengejutkan. Pasalnya nama seperti Messi, Ronaldo ataupun bahkan Andrea Pirlo lebih dijagokan oleh banyak pihak.

Sejak pertama kali penghargaan ini digelar tahun 2003, baru dua penjaga gawang yang mampu meraih penghargaan bergengsi ini. Kiper veteran asal Italia Gianluigi Buffon adalah kiper pertama yang memenangkan penghargaan Golden Foot Award pada tahun 2016 lalu.

Casillas yang berusia 36 tahun itu telah meraih 18 gelar bergengsi, termasuk lima trofi La Liga dan tiga Liga Champions selama karier di Real Madrid sejak tahun 1999 hingga 2015. Selain itu bersama timnas Spanyol, ia turut serta berjasa meraih prestasi gemilang dengan menjuarai Piala Dunia 2010, Piala Eropa 2008 dan 2012.

Casillas mengungkapkan bahwa ketika pensiun nanti, dirinya masih ingin berkecimpung di dunia sepak bola yang telah membesarkan namanya tersebut.

"Saya ingin melakukan sesuatu yang berhubungan dengan dunia sepak bola, sesuatu yang sangat dekat ketika saya harus gantung sarung tangan," ujar Casillas dikutip dari Daily Mail.

Sebagai informasi, penghargaan ini sendiri diberikan kepada pemain profesional diatas usia 28 tahun yang masih aktif. Para pemenang penghargaan ini akan diberikan kehormataan untuk meninggalkan jejak telapak tangan berwarna emas di The Champions Promenade yang terletak Monaco.

Golden foot award 2017
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan