Skuat Gemuk, Arema Buka Opsi Peminjaman Pemain

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 17 Desember 2017
Skuat Gemuk, Arema Buka Opsi Peminjaman Pemain
Para pemain Arema FC di Liga 1. (PT LIB)

BolaSkor.com - Datangnya sejumlah pemain baru membuat skuat Arema FC bertambah gemuk. Keberadaan muka baru itu pun mestinya mampu melengkapi kekurangan tim, meski di sisi lain ada yang dicoret.

Oleh karena itu, Tim Singo Edan berupaya menyeimbangkan komposisi pemain dengan membuka opsi peminjaman. Beberapa nama diperkirakan masih akan dipertimbangkan lagi, apakah sesuai kebutuhan atau tidak.

"Posisi kiper memang sudah ada empat. Tapi jika ada yang lebih baik, di antara mereka kami lepas atau dipinjamkan," ungkap Pelatih Arema FC, Joko "Gethuk" Susilo.

Di bawah mistar gawang, Arema memang tidak menutup kemungkinan untuk kembali merombak komposisinya. Meski di posisi itu sudah ada empat kiper, yakni Utam Rusdiana, Joko Ribowo, Tedi Heri Setiawan, dan Andryas Fransisco.

Sementara sampai saat ini Arema juga masih menantikan kondisi Kurnia Meiga yang masih diharapkan kembali menjaga gawang tim musim depan. Sedangkan satu kiper lainnya, Dwi Kuswanto juga tipis kemungkinan bertahan, setelah tidak lagi terlihat sejak latihan tim pada awal Desember lalu.

Sejauh ini, peminjaman pemain baru dilakukan Arema kepada dua pilar mudanya. Dalmiansyah Matutu menjadi yang pertama menjalani opsi itu lantaran memiliki kontrak panjang hingga satu musim ke depan.

"Sedangkan Sunarto juga kami pinjamkan ke klub lain (karena punya kontrak sampai Februari 2018). Kami sudah ada komunikasi dengan dia," ucap General Manager Arema, Ruddy Widodo terkait nasib penyerang yang baru pulang dari peminjaman di Persiba Balikpapan tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan