Skuat Persis Solo Masih Payah

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 21 Januari 2018
Skuat Persis Solo Masih Payah
Penggawa Persis Solo saat menjalani sesi latihan pagi di Lapangan Gedongan, Karanganyar. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Persis Solo belum mengagendakan uji coba melawan tim profesional setelah rencana melawan Borneo FC di Stadion Manahan Solo, Sabtu (20/1) batal terlaksana. Skuat besutan Freddy Muli kini memilih fokus meningkatkan kondisi fisik.

Kondisi fisik Sunarto dan kawan-kawan baru berada di level 40 persen sejak berlatih pada 8 Januari lalu. Para pemain masih terlihat kepayahan saat melakoni laga tiga babak melawan klub lokal PS Pemda meski menang 5-0.

Hal itu cukup dimengerti manajer Persis Solo, Freddy Muli. Program fisik yang diterapkan setiap sesi latihan membuat pergerakan pemain terlihat kaku. Kini Laskar Sambernyawa belum berancang-ancang untuk melakoni laga lawan klub Liga 1 maupun Liga 2.

"Saya belum bicara evaluasi permainan. Belum bicara finishing atau apa. Karena fokus saat ini hanya peningkatan fisik. Dan kondisi sekarang masih jauh dari ideal. Baru di angka 40 persen," terang Freddy Muli, Sabtu (20/1/2018).

"Belum ada uji coba menghadapi tim selevel. Tapi setiap pekan kami agendakan satu uji coba melawan tim lokal. Biar jadi variasi latihan. Pemain tidak kehilangan sentuhan," tambah pria yang juga menjabat sebagai pelatih kepala ini.

Fokus peningkatan fisik juga dibarengi dengan perburuan pemain. Pelatih asal Palopo itu merekomendasikan sosok Heru Setyawan yang berposisi sebagai gelandang bertahan.

Sebelum merapat ke Solo, eks Persita Tangerang itu sempat mendapat rekomendasi Subangkit untuk gabung PSIS Semarang. Kabarnya kedua belah pihak tak mencapai kesepakatan soal nilai kontrak, hingga Heru tak kembali ke Semarang.

Soal perburuan pemain, manajemen Persis Solo memastikan ada bintang baru lagi yang akan dihadirkan. Tentang sosok yang akan menyusul Sunarto, Oky Derry hingga Galih Sudaryono, Persis Solo pilih merahasiakannya.

"Kehadiran Sunarto membuat sesi latihan atau pun latih tanding jadi ramai. Manajemen sudah mengizinkan tim pelatih untuk memburu bintang baru lagi," ucap sumber Bolaskor yang enggan disebutkan namanya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Persis Solo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan