Spaso Beri Tanggapan soal Pemanggilan ke Timnas

Spaso Beri Tanggapan soal Pemanggilan ke Timnas Ilija Spasojevic masuk ke Timnas Indonesia. (Bola.net)

BolaSkor.com - Mimpi Ilija Spasojevic mengenakan seragam Timnas Indonesia akhirnya menjadi kenyataan. Istimewanya, pemanggilan itu didapatkannya pasca membawa Bhayangkara FC menjadi juara Liga 1.

Seperti diketahui, Spaso masuk ke dalam 30 pemain yang dipanggil Luis Milla untuk masuk ke Timnas, guna menjalani laga uji coba internasional pada pekan depan.

Ada tiga laga uji coba yang dijadwalkan. Pertama, Timnas U-23 akan menghadapi Suriah U-23 pada 16 November 2017. Kedua, Timnas Senior menantang Suriah U-23, dua hari berselang. Ketiga, Timnas Senior menghadapi Guyana pada 25 November 2017.

"Ini benar-benar tahun luar biasa bagi saya. Menjadi orang Indonesia menjadi kebanggaan saya," kata Spaso.

Eks striker Persib Bandung itu sendiri sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak 26 Oktober lalu. Maka dari itu, Spaso sangat berharap bisa mengenakan seragam Tim Merah Putih untuk masa depan.

"Mungkin tidak perlu bicara banyak (kepada Luis Milla). Saya sudah beri bukti lewat kerja keras di lapangan," ujar Spaso.

Spaso memang seolah terlahir kembali bersama Bhayangkara FC. Datang di paruh musim, striker kelahiran Montenegro itu sudah membukukan total 12 gol dan dua assist untuk tim asuhan Simon McMenemy.

Dan yang terbaru, performa mengkilapnya bisa dilihat dari tiga laga terakhir BFC. Lima gol dilesakkannya masing-masing tiga ke gawang Madura United (menang 3-1), lalu satu gol ke gawang Persela Lamongan (menang 3-1) dan Mitra Kukar (imbang 1-1).

Meski golnya ke gawang Mitra Kukar kemudian dihapus, lantaran sang lawan dinyatakan kalah 0-3 karena melanggar regulasi dengan menurunkan pemain yang tidak sah.

"Mencetak lima gol dari tiga pertandingan adalah performa terbaik saya. Meski saya akui, itu (peluang masuk Timnas) sangat memotivasi saya," tutupnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Leave a Comment