Spaso: Saya Akan Kerja Keras demi Lambang Garuda di Dada

Spaso: Saya Akan Kerja Keras demi Lambang Garuda di Dada Ilija Spasojevic (tengah) saat membela Bhayangkara FC di Liga 1. (Fourfourtwo.com)

BolaSkor.com - Perasaan striker Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic senang bukan main. Maklum, dalam beberapa minggu ini, pria kelahiran Montenegro itu mengalami kesuksesan kerja kerasnya menjadi pemain Bhayangkara FC.

Di rekrut pada putaran kedua Liga 1, pemain yang akrab disapa Spaso itu berhasil membawa Bhayangkara FC menjadi juara. Ia mencetak 12 gol dan dua assists dari 15 kali penampilan.

Spaso pun mendapat panggilan untuk membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia di laga uji coba internasional pada pertengahan November ini. Pemanggilan ini seminggu setelah Spaso resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Pemain berumur 30 tahun itu termasuk 33 pemain yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia Senior dan U-23. Ia termasuk ke dalam delapan pemain senior yang dipanggil. Sisanya adalah para pemain belia yang rata-rata menghuni Skuat Timnas U-22 SEA Games 2017 dan Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri.

Ia pun siap bekerja keras membawa Timaas meraih kemenangan. Sebuah kemenangan perdana di laga debut, jika dirinya diberi kepercayaan oleh Luis Milla untuk turun.

“Suatu kebanggaan bisa mendapat panggilan Timnas Indonesia.Saya akan bekerja keras dan berusaha membuat yang terbaik untuk Indonesia. Demi lambang Garuda di dada,” ungkap Spaso.

Peluang Spaso untuk turun adalah ketika Timnas Senior menghadapi Suriah U-23 pada 18 November di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Pasalnya, komposisi pemain akan melibatkan Timnas U-23 ditambah 8 pemain senior, termasuk Spaso.

Dua hari sebelumnya, Timnas U-23 full akan menghadapi Suriah U-23 di stadion yang sama. Selanjutnya, Timnas U-23 dengan label Timnas Senior akan menantang Guyana di stadion yang sama pada 25 November mendatang.

Rencananya, seluruh pemain Timnas akan melakoni pemusatan latihan dari tanggal 14-26 November di Karawaci.

Leave a Comment