Spasojevic Berambisi Bawa Bali United Bentrok dengan Oscar dan Hulk

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 10 Januari 2018
Spasojevic Berambisi Bawa Bali United Bentrok dengan Oscar dan Hulk
Ilija Spasojevic. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Striker anyar Bali United, Ilija Spasojevic, punya ambisi kuat di babak play-off Liga Champions Asia 2018. Ia ingin mengantarkan Serdadu Tridatu setidaknya melewati hadangan dua klub ASEAN.

Seperti diketahui, Bali United akan menghadapi klub Singapura, Tampines Rovers di play-off pertama pada 16 Januari. Jika menang, Bali United lolos ke play-off kedua untuk bertemu dengan klub Thailand, Chiangrai United pada 23 Januari.

Apabila menang atas tim ASEAN kedua, Bali United ditunggu lawan kuat, yaitu Shanghai SIPG. Klub China berjuluk Red Eagles itu diperkuat oleh dua nama beken Oscar dan Hulk, serta diarsiteki bekas pelatih Fenerbahce dan Porto, Vitor Pereira.

Bali United akan lolos ke putaran final Liga Champions Asia 2018 jika bisa menundukkan Shanghai SIPG. Apabila kalah di babak play-off, Bali United harus puas bermain di kompetisi kedua, Piala AFC 2018 dan akan menghadapi Global Cebu (Filipina), FLC Thanh Hoa (Vietnam), dan Yangon United (Myanmar).

"Kami tahu Tampines merupakan tim kuat Singapura. Tapi kami percaya diri tinggi dan ingin bicara banyak di kompetisi Asia. Kalaupun tidak lolos ke Liga Champions Asia, kami akan bermain di Piala AFC 2018," kata Ilija Spasojevic.

"Minimal kami mau sampai ke China melawan Shanghai SIPG. Itu target secara pribadi dan keinginan kami," tambah eks Bhayangkara FC itu.

Ilija Spasojevic menambahkan bahwa Bali United sejauh ini masih fokus pada tim sendiri. "Tentu di laga pertama kami akan antisipasi pemain Tampines sesuai instruksi pelatih. Sampai sekarang belum fokus ke mereka, tapi ke tim sendiri bagaimana menunjukkan permainan terbaik."

"Menurut saya, kami diisi pemain berkualitas. Pemain asing yang ada juga bagus, begitu juga pemain naturalisasi. Banyak pemain lokal yang berlabel Timnas Indonesia. Saya pikir tim ini komplit untuk liga Indonesia dan kompetisi Asia," tambah Ilija Spasojevic.

Bali United Liga champion asia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan