Spurs Hancurkan Soton, Kane Ukir Rekor

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 26 Desember 2017
Spurs Hancurkan Soton, Kane Ukir Rekor
Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane (Zimbio)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur melibas Southampton 5-2 pada laga Boxing Day di Stadion Wembley, Selasa (26/12/17) WIB. Laga yang juga menjadi kado Natal spesial bagi Harry Kane yang membuat hat-trick pada laga ini sekaligus melewati rekor milik Alan Shearer sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu tahun kalender.

Kane mencetak gol pertama pada menit ke-22 lewat tandukan. Ini adalah golnya yang ke-37 dalam tahun 2017, melewati rekor yang dibuat Alan Shearer pada tahun 1995. Kane kemudian menambah dua gol lagi pada menit ke-39 dan 67. Kane pun kini sudah mencetak 39 gol dalam 39 laga Premier League di tahun 2017.

Total untuk klub dan timnas Inggris, Kane sudah mengemas 56 gol sepanjang 2017, dua lebih banyak daripada bintang Barcelona Lionel Messi.

Sesaat setelah Kane mengukir rekor, Shearer sang pemegang rekor lama langsung mengucapkan selamat. "Anda sudah menjalani tahun yang luar biasa di 2017, Harry Kane. Anda pantas menyandang rekor pencetak gol terbanyak dalam satu tahun kalender. Selamat dan pertahankan kerja bagusnya," tulis Shearer pada akun Twitternya.

Dua gol Spurs lain dibuat oleh Dele Alli pada menit ke-49 dan Son Heung-min tiga menit kemudian. Sedangkan dua gol Soton disumbang Sofiane Boufal pada menit ke-64 dan Dusan Tadic (82).

Dengan kemenangan ini untuk sementara Spurs naik ke posisi keempat klasemen dengan raihan 37 poin dari 20 laga.

Harry Kane Tottenham Hotspur
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan