Sriwijaya FC Berencana Gelar Tur Uji Coba ke Jawa

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 26 Desember 2017
Sriwijaya FC Berencana Gelar Tur Uji Coba ke Jawa
Rahmad Darmawan ketika konferensi pers penunjukkannya sebagai pelatih Sriwijaya FC. (Viva.co.id)

BolaSkor.com - Sriwijaya FC terus mematangkan persiapannya guna terjun di Liga 1 musim 2018. Klub besutan Rahmad Darmawan itu berencana bakal menggelar tur uji coba ke Pulau Jawa, dari tanggal 5-11 januari 2018.

Ada dua kota yang bakal disambangi Makan Konate dkk, yakni Malang dan Yogyakarta. Rencananya, Sriwijaya FC bakal uji tanding dengan beberapa klub lokal di dua kota tersebut.

"Saya rencanakan pada 5-11 Januari karena saat itu sudah masuk fase uji coba," kata pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, dikutip dari Antara.

"Uji coba ini sangat penting untuk mematangkan kesiapan tim. Jika lawan di atas kami, untuk menguji kepercayaan diri, sedangkan jika dapat tim di bawah kami sangat penting untuk mencobakan taktik dan strategi," tambah pelatih yang akrab disapa RD tersebut.

Tak hanya tur ke Pulau Jawa, Sriwijaya FC juga berharap bakal mengikuti Piala Presiden 2018 dan turnamen di Vietanam. Kedua turnamen tersebut sangat cocok untuk menguji kematangan skuat Laskar Wong Kito.

Piala Presiden 2018 dijadwalkan digelar pada tanggal 16 Januari-14 Februari 2018, sementara turnamen di Vietnam pada 24 Januari-4 Februari 2018.

"Nanti akan ada rapat dengan manajemen untuk menentukan ini," ucap RD.

Sriwijaya fc Rahmad darmawan
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan