BolaSkor.com - Sriwijaya FC hanya mampu bermain imbang 0-0 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (11/2), dalam leg pertama semifinal Piala Presiden 2018. Di laga ini, pemain sayap lincah SFC, Manuchekhr Dzhalilov terkena kartu kuning karena dianggap melakukan diving.

Sialnya, itu jadi kartu kedua pemain terbaik AFC itu. Karena sebelumnya, ia sempat mengantungi kartu kuning di babak penyisihan Grup A kala melawan PSMS Medan.

“Yah, benar Dzhalilov terkena akumulasi kartu kuning karena sudah terkena dua kali,” kata pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan, Selasa (13/2).

RD, panggilan Rahmad Darmawan sebenarnya tak perlu pusing, karena dibangku cadangan masih ada nama Esteban Vizcarra. Penyerang asal Argentina ini akan tetap membuat daya gedor Laskar Wong Kito tidak menurun.

Vizcarra bisa turun lebih awal, berbeda dengan leg pertama. Di mana ia harus berangkat dari bangku pemain cadangan. Selain itu, SFC juga masih ada Nur Iskandar dan Yogi Rahardian.

Pelatih masih punya waktu selama satu hari untuk melihat kesiapan pemain dan menentukan starting eleven di leg kedua melawan Bali United. Meski ada pemain pengganti, manajemen masih merasa jika kehilangan Dzhalilov menjadi kerugian bagi tim.

“Tapi, kami percayakan pada pelatih. Coach RD sudah pasti tahu apa yang harus dilakukan,” ucap asisten manajer Achmad Haris.

Disinggung soal Dzhalilov yang tetap ikut bertolak ke Bali meski tak bisa turun, Haris mengungkapkan, jika dia pendatang baru di Liga Indonesia. Ia harus terus bersama-sama dengan rekan-rekannya. Baik di dalam lapangan ataupun di luar lapangan guna meningkatkan komunikasi dan kekompakan bermain.

“Di Bali juga ada beberapa sesi latihan yang dilakukan RD. Jadi Dzalilov bisa terus latihan menjaga fisik dan meningkatkan kekompakan dalam permainan,” ucapnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)