Sriwijaya Pecat Oswaldo Lessa Usai Kalah dari Persija

Sriwijaya Pecat Oswaldo Lessa Usai Kalah dari Persija Foto: Oswaldo Lessa (Tengah)

Sriwijaya Pecat Oswaldo Lessa Usai Kalah dari Persija- Sriwijaya FC mengambil langkah tegas dengan memecat pelatih Oswaldo Lessa usai timnya dikalahkan oleh Persija Jakarta dengan skor 0-1 dalam pertandingan Liga 1 Gojek Traveloka, Jumat (16/06/17).

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Langkar Wong Kito menelan pil pahit usai takluk dari Macan Kemayoran lewat gol semata wayang William Pacheco. Kekalahan ini membuat Sriwijaya FC terlempar ke posisi 12 klasemen Liga 1.

Atas hasil negatif tersebut, manajemen Sriwijaya FC mengeluarkan surat pemecatan terhadap pelatih kepala, Oswaldo Lessa. Pasalnya kekalahan ini membuat posisi Sriwijaya FC terancam berada di posisi zona degradasi. Pria asal Brasil itu gagal memberikan reaksi yang positif kepada skuat asuhannya dalam mengarungi kompetisi Liga 1.

"Usai melakukan evaluasi dari beberapa aspek dan mendengar saran dari para suporter. Kami (manajemen Sriwijaya FC) memutuskan untuk memberhentikan Oswaldo Lessa dari posisi pelatih kepala Laskar Wong Kito sejak hari ini," ujar Nasrun.

Sebagai gantinya, manajemen Sriwijaya FC mengambil respon cepat dengan merekrut Hartono Ruslan sebagai pelatih kepala yang baru. Sebelumnya Hartono bertindak sebagai asisten pelatih kepala Sriwijaya FC. Hartono akan mengawali laga perdana bersama Sriwijaya FC kala menjamu Perserui.

dimas

satria1.687 Posts

Talk Less, Do More #LetsMove

Leave a Comment