Sterling Antarkan Manchester City 3-1 Lawan West Ham United

sukmasukma - Senin, 29 Agustus 2016
Sterling Antarkan Manchester City 3-1 Lawan West Ham United
Raheem Sterling (Sumber: Enca.com)

Sterling Antarkan Manchester City 3-1 Lawan West Ham United - Raheem Sterling mengemas dua gol untuk menggiring pasukan Pep Guardiola memetik poin penuh atas West Ham.

Manchester City menutup bulan Agustus dengan menjadi pemuncak klasemen Liga Primer Inggris setelah sukses melibas West Ham United 3-1, Minggu (28/08) malam WIB, di Etihad Stadium.

Sepasang gol Raheem Sterling dan satu gol Fernandinho membawa City mempertahankan rekor 100 persen kemenangan di tiga partai pembuka. Hasil ini membuat City naik ke puncak tabel, unggul selisih gol atas Chelsea dan Manchester United. Sementara West Ham, yang hanya bisa membalas sekali lewat Michail Antonio, masih berkutat di papan tengah dengan koleksi tiga poin.

Pep Guardiola masih enggan menurunkan Joe Hart dan Yaya Toure di Liga Primer, meski keduanya bermain melawan Steaua Bucuresti di play-off Liga Champions pada tengah pekan lalu. Adapun The Hammers masih direpotkan dengan badai cedera para penggawa inti seperti Dimitri Payet, Andy Carroll, dan Andre Ayew. Slaven Bilic pun menjajal formasi anyar 3-5-2 di laga ini.

Kondisi West Ham yang tidak ideal ini dimanfaatkan betul oleh City untuk mengobrak-abrik pertahanan West Ham sejak kick-off dimulai. Gol pun langsung tercipta di menit ketujuh berkat aksi brilian David Silva. Mengawali serangan dari lini tengah, Silva memberikan umpan terobosan manis kepada Nolito yang langsung mengoper kepada Raheem Sterling untuk diteruskan menjadi gol pembuka.

Permainan cantik dari City terus terlihat di sepanjang babak pertama. Gol pun kembali tercipta di menit ke-18 setelah Fernandinho menanduk sempurna tendangan bebas Kevin De Bruyne. Koordinasi lini belakang West Ham yang buruk menjadi biang keladi dari jebolnya gawang Adrian untuk kali kedua.

West Ham yang pincang di lini depan praktis kesulitan membuat peluang. Willy Caballero nyaris tidak berkeringat di 45 menit pertama. Sebaliknya, City terus mengincar gol ketiga. De Bruyne dua kali mengancam di menit 30-an, masing-masing melalui tendangan bebas dan sepakan jarak dekat menyambar umpan Silva, namun masih melebar tipis. Kedudukan 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, City terus mempertahankan permainan dominan dan agresif. Gawang Adrian sempat bergetar di menit ke-48 ketika Nolito sukses menyambut free-kick De Bruyne, sayang dianulir setelah penyerang Spanyol itu terjebak off-side. Tak lama berselang, Nolito kembali mengancam, namun sepakannya masih menyamping dari sasaran.

Secara tidak terduga, West Ham yang tertekan tiba-tiba mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 di menit ke-58. Dalam sebuah skema serangan dari sayap kiri, Arthur Masuaku mengirimkan crossing ke kotak penalti yang mampu ditanduk oleh Michail Antonio. Sejak gol itu, permainan menjadi lebih seimbang.

City tetap menguasai alur permainan meski tidak terlihat nyaman seperti di babak pertama. Peluang tercipta secara rutin, namun buruknya penyelesaian akhir membuat City kesulitan mencetak gol ketiga, seperti melalui Aguero, dua tembakan Nasri, dan satu sepakan Silva yang mengenai mistar.

Pada akhirnya, di masa injury time, gol yang ditunggu-tunggu tercipta melalui Sterling, yang sukses melewati hadangan Adrian, dan menceploskan bola dari sudut sempit sambil dibayang-bayangi James Collins. The Citizens pun mengakhiri laga dengan kemenangan meyakinkan 3-1.

(Sumber: FouFourTwo)
Hasil liga primer Manchester City Raheem Sterling West ham united Liga Primer
Ditulis Oleh

sukma

#kitabisa&ada
Posts

487

Bagikan