Stone Terkapar, Guardiola Kecam Laga Internasional

BolaSkorBolaSkor - Selasa, 21 November 2017
Stone Terkapar, Guardiola Kecam Laga Internasional
John Stones (zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola mengaku kesal dengan laga Internasional yang dinilai tidak penting. Pasalnya banyak pemain bertumbangan pasca menjalani tugas negara pada waktu jeda internasional.

Dampak padatnya jadwal membela negara, membuat bek Man City John Stones terkapar akibat mengalami cedera hamstring. Pemain asal inggris itu diperkirakan akan absen hingga sebulan ke depan. Dengan begitu, dirinya akan melewatkan laga penting derby melawan Manchester United pada pertengahan bulan Desember mendatang.

Guardiola yang nampak kesal hanya bisa pasrah terkait cedera yang menimpa bek andalannya tersebut. Mantan arsitek Bayern Muenchen ini berharap FIFA sebagai otoritas tertinggi pengelolaan sepak bola di dunia bisa memberikan solusi terbaik di kemudian hari.

"Kami menuntut begitu banyak dari para pemain. Sementara FIFA juga melakukan hal yang sama. Mustahil bagi seorang pemain untuk mengatasi situasi seperti itu," keluh Guardiola menurut Metro.

"Saya memahami situasi pelatih timnas Inggris Gareth Southgate, dia tengah mempersiapkan diri untuk Piala Dunia. Dia manajernya, jadi dia harus membuat keputusan," jelasnya.

Stones tercatat selalu dipercaya tampil oleh Guardiola pada semua pertandingan Man City di Premier League musim ini. Ia pun berencana untuk melakukan sejumlah rotasi untuk mengantisipasi kembali bertumbangannya pemain inti di laga-laga berikut.

"Dia terus bermain selama 90 menit, dan kemudian membela tim nasional, bermain dua kali 90 menit dalam pertandingan yang tidak menghasilkan poin penting apapun. Namun hal seperti ini bisa terjadi. Itulah mengapa saya akan coba merotasi tim," tandasnya.

Diketahui, Stone mengalami cedera saat The Citizens meraih kemenangan 2-0 saat bersua Leicester City, Sabtu (18/11). Pemain berusia 24 tahun itu, mengalami hamstring dan harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-31.

Manchester City
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan