Subangkit: PSIS Semarang Repotkan Bhayangkara FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 21 Januari 2018
Subangkit: PSIS Semarang Repotkan Bhayangkara FC
Pelatih PSIS Semarang, Subangkit. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - Pelatih PSIS Semarang Subangkit mengatakan timnya mampu memberikan perlawanan sengit meski akhirnya kalah tipis dari Bhayangkara FC 0-1 pada laga perdana Grup E Piala Presiden di Stadion Gajayana Kota Malang, Sabtu (20/1).

Gol tunggal Bhayangkara FC diciptakan melalui sundulan Jajang Mulyana pada menit ke-67, usai memanfaatkan kemelut di depan gawang PSIS yang dijaga Aji Bayu.

Status sebagai tim promosi tidak membuat minder skuat Mahesa Jenar. Terbukti beberapa peluang sempat didapatkan PSIS, terutama jelang babak kedua berakhir.

"Sebenarnya pertandingan ini berimbang, tetapi Bhayangkara bisa memanfaatkan peluang di laga ini. Mc Menemy (pelatih Bhayangkara FC) mengatakan beruntung bisa menang di laga ini. Ini bukti PSIS juga diperhitungkan," kata Subangkit, Sabtu (20/1) kepada BolaSkor.com.

Subangkit mengakui melawan tim berjuluk The Guardian ini memang tidak begitu bermain terbuka. Apalagi materi pemain depan Bhayangkara ada eks striker PSPS Riau Herman Dzumafo.

"Kami memang defend dahulu, karena ada Herman Dzumafo yang pernah bertemu di Liga 2 kemarin. Tapi begitu menyerang kami kompak dan terbukti sangat efektif, ada beberapa peluang tapi tidak ada yang gol," tambah Subangkit.

Mengenai kondisi lapangan yang becek, Subangkit tidak begitu banyak berkomentar. "Untuk kondisi lapangan bukan alasan bagi kami. Semua tim nantinya juga merasakan lapangan yang sama. Terpenting pemain sudah tahu kondisi lapangan dan permainan," pungkas Subangkit. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Bhayangkara FC Piala Presiden 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan