Sudah Tidak Menentukan, Persebaya Rotasi Pemain Saat Hadapi PSMP

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 21 November 2017
Sudah Tidak Menentukan, Persebaya Rotasi Pemain Saat Hadapi PSMP
Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera saat memimpin anak-anak asuhnya berlatih. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Tiket ke babak semifinal Liga 2 2017 sudah dikantongi Persebaya Surabaya. Apapun hasil laga ketiga Grup Y antara Persebaya kontra PS Mojokerto Putra tidak berpengaruh bagi kedua tim. Status mereka sudah dipastikan sejak laga kedua, 18 November lalu.

Persebaya sudah mengantongi enam poin hasil kemenangan dari PSIS Semarang (15/11/17) dan PSPS Riau (18/11), masing-masing dengan skor 1-0. Lebih spesial lagi, Persebaya telah dipastikan mengunci status juara Grup Y, mengingat unggul head to head dari PSIS dan PSPS yang masih berjuang memperebutkan tiket semifinal tersisa.

Hasil itulah yang membuat Persebaya berencana melakukan rotasi pemain ketika berjumpa PS Mojokerto Putra di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (21/11/17) sore WIB. Jika melihat jadwal semifinal yang mepet, Persebaya disinyalir menurunkan pemain lapis keduanya ketika bertemu skuat asuhan Redi Supriyanto nanti.

"Bisa jadi kami beri (kesempatan) istirahat untuk pemain yang tampil di dua pertandingan," ucap Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera.

"Permainan kami tetap sama. Tidak ada tim A atau tim B. Siapa saja bisa bermain karena semua pemain kami dalam kondisi siap untuk turun," tegas pelatih yang membawa Persipura Jayapura menjuarai Indonesia Soccer Championship (ISC) A musim lalu itu.

"Kami terus meningkatkan kemampuan. Setiap pertandingan selalu berbeda. Kami harus optimis, ini laga terakhir dan tetap harus berjuang maksimal demi meraih poin. Jadi, pemain kami harus tetap siap untuk pertandingan nanti," imbuhnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 2
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan