Sukses Gaet Coutinho, Barca Harus Jual Delapan Pemain

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 08 Januari 2018
Sukses Gaet Coutinho, Barca Harus Jual Delapan Pemain
Philippe Coutinho (Zimbio)

BolaSkor.com - Barcelona berhasil mendapat pemain yang sudah menjadi incaran sejak awal musim, Philippe Coutinho. Tak tanggung-tanggung, Barca harus mengeluarkan 160 juta euro untuk mendatangkan pemain berusia 25 itu dari Liverpool.

Coutinho merupakan pembelian mahal kedua Barcelona musim ini. Pada bursa transfer musim panas lalu, Barca membeli Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund seharga 105 juta euro. Harga itu bisa menjadi 147 juta euro. Kini Barca mengeluarkan 160 juta euro untuk Coutinho. Untuk Dembele dan Coutinho Barca menggelontorkan 265 juta euro dan bisa menjadi 307 juta euro.

Jumlah tersebut tentu belum termasuk dengan uang yang Barca keluarkan untuk mendapatkan Paulinho, Nelson Semedo, Gerard Deulofeu, dan Marlon. Meski Barca sudah menadpatkan banyak uang saat melego Neymar senilai 222 juta euro ke Paris Saint-Germain, tetap saja pengeluaran mereka lebih besar.

Tak heran jika jurnalis ternama Spanyol, Guillem Balague menyoroti kondisi finansial Barca usai sukses menggaet Coutinho. Balague berpendapat Barcelona memiliki masalah dalam bursa transfer berikut.

"Barca tak akan bisa meneruskan belanja dengan nilai sebesar ini di masa depan," ujarnya kepada Sky Sports.

Selain besarnya pengeluaran dalam belanja pemain, Barca pun saat ini terbilang royal dalam memberi gaji pemain. Tercatat saat ini anggaran gaji pemain Barca mengambil sekitar 80 persen dari pemasukan.

Karena itu, untuk menyeimbangkan situasi keuangan, Balague berpendapat Barca akan melepas paling tidak delapan pemain antara bursa transfer Januari hingga akhir musim nanti.

Beberapa nama pemain yang bisa dilepas Barcelona di antaranya Javier Mascherano, Aleix Vidal, Denis Saurez, Paco Alcacer, dan Arda Turan.

Bursa transfer Barcelona Philippe Coutinho
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan