Sunarto Sepakat, Persis Solo Resmi Kontrak 19 Pemain

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 10 Januari 2018
Sunarto Sepakat, Persis Solo Resmi Kontrak 19 Pemain
Sunarto saat berlatih bersama Persis Solo di Stadion Manahan. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Persis Solo resmi mengontrak 19 pemain menatap kompetisi Liga 2 2018. Salah satu bintang yang didatangkan, yakni eks penyerang Arema FC, Sunarto "The Joker".

Ada enam pemain baru yang proses negosiasi dengan manajemen Persis Solo rampung Selasa (9/1). Mulai Sunarto, Oky Derry (eks Arema FC dan Persiba Balikpapan), Johan Yoga Utama (eks PSIS Semarang), Setiawan (eks Persikabo Bogor), Ahmad Rajendra (eks PSGC Ciamis).

Satu lagi adalah Dedi Cahyono Putro yang musim lalu sudah berbaju Laskar Sambernyawa. Sebelum mereka, 13 pemain lebih dahulu deal pada proses negosiasi tahap pertama bulan Desember lalu.

Diantaranya Andri Prabowo, Galih Sudaryono, Ikhwan Ciptady, Asyraq Gufron, Soni Setiawan, Eli Nasoka, M Wahyu Fitrianto, Bayu Andra, Jalwandi, Tri Handoko, Chandra Waskito, Roni Saputro, dan Ade Fanny.

"Sampai dengan tahap kedua ini sudah ada 19 pemain yang resmi membela Persis Solo. Negosiasi selanjutnya akan kami lakukan setelah Kongres Tahunan PSSI. Menunggu kejelasan regulasi kompetisi Liga 2," terang Sekjen Persis Solo, Dedi M Lawe kepada Bolaskor.com, Rabu (10/1).

Dari sederet nama itu, ternyata sudah ada tujuh pemain berstatus senior. Sementara bila melihat regulasi musim lalu, setiap klub hanya diperbolehkan memiliki lima pemain senior saja.

Dedi menyebut dalam proses negosiasi para pemain, khususnya berstatus senior sudah diberitahu akan kemungkinan ini. Ada perjanjian yang memungkinkan adanya perubahan kontrak bila regulasi kompetisi tidak berubah.

"Ada itu (perjanjian). Nanti para pemain akan diberitahu saat proses tanda tangan," papar pria yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Chief Executive Officer (CEO) Persis Solo ini.

Perekrutan skuad Persis Solo ditargetkan rampung sebelum adanya program uji coba pada bulan Februari. Kini 19 pemain yang ada sudah berlatih di Stadion Manahan Solo, dibawah pengawasan coach-manager, Freddy Muli. Pada musim ini, Persis Solo tidak lagi memberlakukan sistem seleksi terbuka. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Persis Solo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan