'Super-sub' Ronaldo Jaga Peluang Portugal

'Super-sub' Ronaldo Jaga Peluang Portugal Cristiano Ronaldo mencetak satu gol saat Portugal bekuk Andorra 2-0, Minggu (08/10/17) WIB. (Foto: Marca)

BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo menjadi inspirasi kemenangan 2-0 Portugal saat tandang ke Andorra, Minggu (08/10/2017) WIB. Turun sebagai pemain pengganti, bintang Real Madrid itu menjadi pemecah kebuntuan Portugal.

Hasil ini sangat penting bagi Portugal demi menjaga peluang lolos otomatis ke Piala Dunia 2018. Namun, Portugal dipaksa bekerja keras oleh tuan rumah, khususnya di babak pertama. Tak satu pun gol yang mampu dibuat Portugal.

Di babak kedua, Portugal memutuskan menampilkan Ronaldo yang sejatinya sedang diistirahatkan karena kondisinya yang belum fit. Keputusan memainkan Ronaldo berbuah manis saat sang bintang membuat gol di menit ke-63.

Andre Silva kemudian menggandakan keunggulan Portugal dengan golnya di menit ke-84. Hasil ini menempatkan Portugal di peringkat kedua klasemen Grup B dengan 24 poin, tertinggal tiga angka dari Swiss di puncak klasemen.

Swiss sendiri mmepertahankan posisi sebagai pimpinan klasemen menyusul kemenangan mutlak 5-2 atas Hungaria. Swiss hanya butuh hasil imbang pada laga terakhir saat tandang ke Portugal. Sedangkan Portugal wajib mengalahkan Swiss jika ingin mengambil alih posisi teratas dan lolos otomatis ke Rusia 2018.

Leave a Comment