BolaSkor.com - Kedah FA mengaku puas sepanjang ikut berlaga di Suramadu Super Cup (SSC) 2018. Progres tim berjulukan Elang Merah itu semakin baik, dan mantap untuk menatap kompetisi Super Liga Malaysia.

"Tim ini semakin berkembang lebih baik. Kini akan fokus melanjutkan persiapan, sebelum berlaga di kompetisi Malaysia Super League nanti," kata Pelatih Kedah FA, Ramon Marcote.

"Saya bangga kepada pemain saya. Mereka sudah menampilkan permainan terbaik dengan lawan yang sulit," tambahnya.

Ramon pun tak mempermasalahkan dengan hasil akhir tim asuhannya yang hanya menempati peringkat tiga di SSC 2018. Kedah FA dengan tiga poin hanya finis di bawah sang juara, Madura United (lima poin), dan Persela Lamongan (empat poin). Lalu di atas Persija Jakarta (dua poin).

Namun dalam pengamatannya, Baddrol Bakhtiar dkk. sudah berkembang jauh lebih bagus dalam menghadapi tekanan. Bagaimana Kedah FA menunjukkan mental juara, ketika bisa mengejar gol saat tertinggal lebih dulu dari lawan.

Dari tiga kali pertandingan di SSC, Kedah FA mencatatkan status tak terkalahkan melalui hasil imbang. Tiga kali Kedah bermain seri dimulai saat bertemu Persela Lamongan (2-2), Persija Jakarta (1-1) dan Madura United (2-2).

"Bermain tiga kali, kami memang belum menang. Tapi hasil imbang tentu saja lebih baik daripada kalah," ungkap Ramon.

"Yang lebih penting adalah para pemain semakin matang, dengan bermain tenang saat tertinggal gol dan bisa mengejarnya," imbuh arsitek asal Spanyol itu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)