Tahan Imbang Juventus, Iniesta Catat Rekor di Liga Champions

BolaSkorBolaSkor - Kamis, 23 November 2017
Tahan Imbang Juventus, Iniesta Catat Rekor di Liga Champions
Andres Iniesta (zimbio)

BolaSkor.com - Playmaker Barcelona Andres Iniesta menorehkan rekor sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di kancah Liga Champions. Torehan itu terjadi kala El Barca menahan imbang tanpa gol Juventus pada laga pekan kelima Liga Champions, Kamis (23/11/17).

Pemain Spanyol itu mencatatkan 126 laga selama memperkuat Barcelona, melewati legenda AC Milan Clarence Seedorf yang memiliki 125 laga. Kini namanya tercatat berada di urutan ke-6, dengan jumlah penampilan terbanyak di kompetisi paling bergengsi di Benua Biru tersebut.

Iniesta hanya kalah dari legenda Real Madrid Raul Gonzalez, Cristiano Ronaldo, Ryan Giggs serta mantan rekan setimnya di Blaugrana Xavi Hernandez. Peringkat pertama masih dipegang kiper Iker Casillas dengan penampilan sebanyak 166 kali.

Pemain berusia 33 tahun itu berpeluang menambah catatan rekor penampilannya, karena baru saja menandatangani kontrak seumur hidup bersama El Barca. Selama 15 tahun membela tim asal Catalan itu, Iniesta sudah mempersembahkan semua trofi bergengsi mulai dari La Liga, Copa Del Rey, hingga Liga Champions.

Berikut daftar pemain dengan penampilan terbanyak di Liga Champions:

Iker Casillas (166 kali)
Xavi Hernandez (151 kali)
Cristiano Ronaldo (145 kali)
Raul Gonzales (142 kali)
Ryan Giggs (141 kali)
Andres Iniesta (126 kali)
Clarence Seedorf (125 kali)
Paul Scholes (124 kali)

Barcelona FC
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan