Tak Biasa, Prosesi Pembukaan Piala Presiden 2018 Dilakukan di Jeda Laga

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 16 Januari 2018
 Tak Biasa, Prosesi Pembukaan Piala Presiden 2018 Dilakukan di Jeda Laga
Tarian kolosal pembukaan Piala Presiden 2018. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Piala Presiden 2018 telah mulai diselenggarakan, di mana partai Persib Bandung kontra Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (16/1). Tak seperti biasanya, prosesi pembukaan dilakukan saat jeda pertandingan.

Hal ini diperkirakan lantaran Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi baru tiba lewat dari kick-off yang dijadwalkan.

Jokowi tak menandai laga dengan melakukan tendangan dari tengah lapangan sebelum bentrok antara Persib dengan Sriwijaya FC. Laga pun langsung dimulai diawali lagu Indonesia Raya.

Prosesi pembukaan diwarnai tarian kolosal dari ratusan penari, yang memakai baju adat daerah diiringi angklung udjo.

Sebagian membawa bendera klub peserta dan satu membawa serta mengibarkan bendera merah-putih. Sebelum itu, dilakukan serah terima piala

Pembukaan kemudian dilanjutkan pembagian bola yang ditandatangani Jokowi oleh Menpora, Imam Nahrawi, yang mengitari tribun untuk melemparkan ke suporter.

Itu sebelum pertandingan antara Persib kontra Sriwijaya FC dilanjutkan. Di babak pertama, Maung Bandung sama kuat 0-0 kontra Laskar Wong Kito.

Persib akhirnya menutup laga dengan kemenangan 1-0 atas Sriwijaya FC. Gol kemenangan tim Pangeran Biru dicetak oleh In-kyun Oh pada menit ke-55. (Laporan Frengky Aruan dari Bandung)

Persib Bandung Sriwijaya fc Piala Presiden Piala Presiden 2018 Jokowi
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan