Tak Boleh Gunakan Manahan, PSIS Bidik Tiga Stadion untuk Liga 1 Musim Depan

Tak Boleh Gunakan Manahan, PSIS Bidik Tiga Stadion untuk Liga 1 Musim Depan PSIS Semarang menjadi peringkat ketiga terbaik Liga 2. (PT LIB)

BolaSkor.com - Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, tidak mengizinkan PSIS Semarang untuk menggunakan Stadion Manahan sebagai kandangnya, dalam mengarungi Liga 1 musim depan. Untuk itu, manajemen tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut akan membidik tiga stadion guna dijadikan kandang tim asuhan Subangkit di Liga 1 musim depan.

Tiga stadion yang dimaksud adalah Stadion Moch Soebroto di Kota Magelang, Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, dan Stadion Sultan Agung Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Seperti diketahui, PSIS tidak dapat menggunakan Stadion Jatidiri, lantaran sedang mengalami renovasi. Renovasi Stadion Jatidiri diprediksi baru akan selesai pada Januari 2019 mendatang.

"Untuk stadion alternatif pilihan bisa di Kota Magelang, Jepara, dan Bantul. Fasilitas dan rumputnya sangat baik dan layak," kata Manajer Umum PSIS, Wahyu Winarto kepada BolaSkor.com.

Pria yang biasa dipanggil Liluk ini menambahkan, sampai saat ini memang belum bertemu secara langsung dengan Pemerintah Daerah (Pemda) di tiga kota yang memiliki stadion tersebut. Namun, Liluk memberikan apresiasi dengan Pemda Kota Magelang yang mengizinkan Stadion Moch Soebroto jika dipakai sebagai kandang PSIS di Liga 1 musim depan.

"Saya sangat berterima kasih dengan Magelang yang memperbolehkan Stadion Moch Soebroto dipakai PSIS. Ini menjadi dukungan dan kebanggaan bagi tim sendiri," jelas Liluk.

Sedangkan mengenai tidak diizinkan Stadion Manahan menjadi kandang PSIS, Liluk mengatakan, mungkin statement Walikota Solo itu hanya sesaat.

"Mungkin hanya komen sesaat dari beliau. Kami rencana akan sowan ke Walikota Solo untuk membicarkan perihal ini. Beliau juga salah satu tokoh sepak bola nasional," pungkas Liluk. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/ Semarang)

Leave a Comment