Tak Hanya RD, Persib Bocorkan Kandidat Pelatih Baru untuk Musim Depan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 01 November 2017
Tak Hanya RD, Persib Bocorkan Kandidat Pelatih Baru untuk Musim Depan
Persib Bandung alami performa buruk di Liga 1 musim ini. (Bolaindo.com)

BolaSkor.com - Rahmad Darmawan santer diberitakan menjadi salah satu kandidat pelatih Persib Bandung untuk Liga 1 musim depan. Kabarnya, manajemen Tim Maung Bandung sudah melakukan pembicaraan negosiasi dengan pihak pelatih yang akrab disapa RD itu.

Ternyata tak hanya RD, Persib juga mempunyai kandidat pelatih lokal dan asing untuk menukangi Atep dkk. pada Liga 1 musim depan. Manajemen Persib membocorkan bahwa calon pelatih baru selain RD adalah sosok yang sudah mengerti kultur sepak bola Indonesia. Artinya dengan kata lain, sudah pernah menjadi nahkoda atau pemain di kompetisi Tanah Air.

"Ada tiga sampai empat orang (calon pelatih). Ada lokal dan asing. Tentu kita lihat kekurangan dan kelebihan pelatih, sebelum memutuskannya. Otomatis pelatih asing yang sudah mengenal sepak bola di Indonesia mempunyai nilai yang plus," ungkap Chief Executive Officer (CEO) PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono, saat ditemui di Makostrad, Selasa (31/10/17) kemarin.

Meski begitu, manajemen Tim Pangeran Biru akan memutuskan secepatnya siapa pelatih barunya. Hal ini dilakukan untuk lebih memaksimalkan persiapan Liga 1 musim depan.

"Pelatih kita akan tentukan secepatnya. Proses pemilihan pelatih, kita harus ada beberapa kandidat, dari beberapa kandidat kita lihat rekam jejaknya. Positifnya seperti apa, kurangnya seperti apa. Setelah kita pelajari, kita sama-sama diskusi dan putuskan. Setelah pelatih ditunjuk, pelatih yang menentukan komposisi pemain sesuai rencananya. Pemain mana yang dilepas, dan mana yang dipertahankan," jelas Teddy.

Seperti diketahui, performa Persib di Liga 1 sangat tidak konsisten dan di luar jalur target. Klub juara ISL 2014 tersebut harus tercecer di posisi ke-11 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 41 poin dari 31 laga.

Akibat performa buruk tersebut, Djajang Nurdjaman mengundurkan diri sebagai pelatih Persib jelang putaran pertama berakhir. Pengganti sementara hingga akhir musim adalah pelatih yang pernah menjadi nahkoda Persib di Piala AFC 2015, Emral Abus.

Persib Bandung Rahmad darmawan
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan