BolaSkor.com - Persija Jakarta bakal beruji coba dengan tim Bundesliga pada jeda kompetisi Liga 1 musim ini atau pertengahan Agustus 2018. Hal itu diungkapkan langsung oleh Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade. Namun, Gede Widiade belum mau menyebutkan tim Bundesliga mana yang menjadi lawan uji coba Persija Jakarta.

Seperti diketahui, seluruh kompetisi dan kegiatan olah raga di Indonesia diliburkan saat perhelatan Asian Games 2018, 18 Agustus-2 September mendatang. Beberapa klub Liga 1 kemungkinan akan melakukan laga uji coba.

"Kalau lawan klub Bundesliga itu hampir pasti. Tapi itu nanti saat jeda kompetisi," kata Gede Widiade.

Di sisi lain, Persija Jakarta juga bakal beruji coba dengan Timnas Indonesia U-23. Rencananya, uji coba tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 24 Februari mendatang. Surat resmi dari PSSI sudah diterima manajemen Macan Kemayoran.

Suporter setia Persija Jakarta, The Jakmania. (Instagram Persija Jakarta)

Selain itu, tim Macan Kemayoran juga diundang untuk mengikuti trofeo bertajuk Battle of Borneo yang dihelat di Stadion Batakan Balikpapan, awal Maret mendatang. Ajang itu digelar untuk memeriahkan hari ulang tahun Kota Balikpapan.

"Kita saat ini punya 34 pemain. Jadi tidak ada masalah. Pertandingan itu untuk kesempatan pemain U-19 yang ada saat ini dan pemain yang jarang tampil. Nanti akan di kombinasikan. Jadi saat kompetisi nanti pemain U-19, second tim sudah siap," katanya.

Persija Jakarta saat ini tengah menanti lawan di final Piala Presiden 2018. Persija Jakarta hanya tinggal menunggu pemenang antara Bali United kontra Sriwijaya FC, yang bertanding pada semifinal kedua di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (14/2) malam WIB. Final Piala Presiden digelar di SUGBK pada Sabtu (17/2) mendatang.

Sebelum itu, hari ini Rabu (14/2), Persija Jakarta terlebih dahulu menghadapi klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT). Kedua tim bertemu pada laga perdana Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Tan Sri Dato Hassan Yunos, Johor Baru, Malaysia, Rabu (14/2) malam waktu setempat.