Tak Jalani Trial, Dua Eks Arema Akan Langsung Dikontrak Persis

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 09 Januari 2018
Tak Jalani Trial, Dua Eks Arema Akan Langsung Dikontrak Persis
Sunarto saat berlatih bersama Persis Solo di Stadion Manahan. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Persis Solo mendatangkan dua eks Arema FC, Okky Derry dan Sunarto. Keduanya sudah menjalani tes medis dan mengikuti latihan perdana, Senin (8/1) sore.

Keduanya dihadirkan di Solo bukan berstatus pemain seleksi. Bila lolos tes medis, Okky dan Sunarto langsung maju ke meja negosiasi. Hal ini diungkapkan Sekjen Persis Solo, Dedi M Lawe.

"Mereka kita undang. Jadi tidak termasuk yang diseleksi. Kalau lolos tes medis langsung negosiasi dengan manajemen," terang Dedi.

Kehadiran Sunarto menambah panas persaingan sektor depan. Selain dia, ternyata Persis Solo juga mengundang mantan penyerang PSIS Semarang, Johan Yoga Utama. Pemain jangkung yang pernah memperkuat Persis Solo pada Piala Kemerdekaan 2015 itu juga turut serta dalam latihan perdana di Stadion Manahan Solo.

Di luar keduanya, Persis Solo sudah mengontrak penyerang, Tri Handoko dan Chandra Waskito. Keberadaan para penyerang itu diharapkan bisa memperbaiki ketajaman barisan depan Persis Solo yang musim lalu macet saat fase babak 16 besar dan babak 8 besar.

Selain sektor depan, Persis Solo juga memperkokoh barisan belakang. Kehadiran Okky Derry bisa menambah ketat persaingan sektor bek tengah. Pemain berusia 23 tahun itu akan bersaing dengan Asyraq Gufron Ramadhan dan Ikhwan Ciptady yang musim lalu tak tergantikan.

"Kita sesuaikan dengan kebutuhan tim. Perekrutan ini akan terus berlanjut, sembari menunggu hasil kongres tahunan PSSI soal regulasi kompetisi. Apakah profesional tanpa pembatasan usia atau seperti kemarin dengan lima pemain senior," tambah manajer sekaligus pelatih Persis Solo, Freddy Muli.

Laskar Sambernyawa menghadirkan sejumlah pemain berpengalaman, sebagai bentuk evaluasi catatan Liga 2 2017. Musim lalu, tiga tim yang promosi ke Liga 1, semuanya diperkuat para pemain yang malang melintang bersama klub Liga 1. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Persis Solo Arema FC Sunarto
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan