Takluk Lagi di Markas MU, Rapor Pochettino Masih Merah

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 29 Oktober 2017
Takluk Lagi di Markas MU, Rapor Pochettino Masih Merah
Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino (Zimbio)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur harus pulang membawa kekalahan dari Stadion Old Trafford, Sabtu (28/10/17). Manajer Spurs Mauricio Pochettino harus menunda keinginannya merasakan kemenangan di markas MU tersebut.

Kekalahan di kandang MU memunculkan pertanyaan mengenai kemampuan Hotspur untuk menjadi panantang di jalur juara Premier League. Pasalnya, hasil ini kian membuka kelemahan Spurs yang bisa menjadi ganjalan.

Kelemahan yang dimaksud adalah kemampuan Pochettino saat membawa timnya menghadapi klub-klub penghuni enam besar, khususnya dalam laga tandang. Kekalahan di Old Trafford memperpanjang rekor buruk manajer asal Argentina itu pada laga tandang kontra klub penghuni enam besar.

Bayangkan, Pochettino hanya mampu meraih satu kemenangan dalam 16 laga di luar kandang. Khusus MU, Pochettino selalu pulang sebagai pihak yang kalah dalam empat kunjungan. Yang membuat catatannya lebih buruk, dalam empat kekalahan itu, Spurs selalu gagal membuat gol.

Seperti dilansir Goal, tercatat dalam lima laga tandang terakhir, Spurs sudah menelan empat kekalahan kontra klub elite Premier League. Satu-satunya kemenangan datang saat mereka menghadapi Manchester City pada 14 Februari 2016.

Jika kebiasaan meraih hasil buruk saat tandang melawan rival di enam besar, langkah Tottenham ke puncak Premier League akan jauh lebih sulit, bukan mustahil mereka kembali menelan kegagalan.

Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan