Tampil di Piala Dunia 2018, Swedia Buka Pintu Kembalinya Ibrahimovic

Tampil di Piala Dunia 2018, Swedia Buka Pintu Kembalinya Ibrahimovic Zlatan Ibrahimovic (zimbio)

BolaSkor.com - Swedia tengah bersuka cita. Ya, tim berjuluk Blagult itu berhasil meraih tiket tersisa ke Piala Dunia 2018 setelah menyingkirkan Italia pada babak playoff.

Bertandang ke markas Italia, di San Siro, pada leg kedua babak playoff, Selasa (14/11/17) WIB, kedua tim hanya bermain imbang tanpa gol. Dan secara agregat, Swedia berhak lolos lantaran unggul agregat 1-0.

Keberhasilan Swedia melangkah ke putaran final Piala Dunia adalah kali pertama sejak tahun 2006 lalu. Usai laga itu, pelatih Swedia Janne Andersson disodorkan sejumlah pertanyaan terkait bakal kembalinya sang bintang Zlatan Ibrahimovic di timnas Swedia oleh para jurnalis di sesi konferensi pers.

Andersson mengaku pintu timnas akan selalu terbuka untuk pemain sekelas Ibrahimovic. Namun, ia tak bisa memastikan apakah Ibrahimovic bersedia untuk kembali lagi bersama rekan setim di Swedia. Kendati demikan, pelatih berusia 55 tahun itu menegaskan sudah cukup puas dengan apa yang dimiliki skuat saat ini.

"Ini luar biasa! Pemain ini (Ibrahimovic) sudah 1,5 tahun tak main untuk Swedia dan di sini kita masih saja membicarakannya. Ya ampun, menurut saya kita harusnya membahas pemain-pemain hebat yang ada di tim ini," ujar Andersson seperti dilansir ESPNFC.

"Kami memiliki banyak pahlawan di tim ini.Saya jelas senang dengan hasil ini. Saat Ibrahimovic ada bersama kami, tim ini memainkan gaya sepakbola yang berbeda," sambungnya.

"Tapi mengingat Ibrahimovic telah memutuskan mundur dari timnas saat ini. Dia adalah seorang juara, tapi kami harus menyesuaikan diri dan menemukan gaya permainan lain," tandasnya.

Seperti diketahui, bomber gaek Manchester United itu memutuskan pensiun dari timnas Swedia usai gelaran Piala Eropa tahun 2016. Sejak menjalani debutnya tahun 2001, pemain berusia 35 tahun itu telah mencetak 62 gol dari 115 laga.

bolaskor

Bolaskor10.824 Posts

Admin Bolaskor.com.

Leave a Comment