Tampil Sekilas, Ini Pendapat Guardiola Soal Talenta Muda Man City

Tampil Sekilas, Ini Pendapat Guardiola Soal Talenta Muda Man City Phil Foden (kanan) masuk sebagai pemain pengganti Man City pada laga melawan Feyenoord. (BBC)

BolaSkor.com - Nama Phil Foden mulai disebut-sebut sebagai salah satu pemain muda paling berbakat Inggris saat ini. Banyak harapan dibebankan kepada pundak pemain Manchester City yang baru berusia 17 tahun itu.

Pada Piala Dunia U-17 2017 di India beberapa waktu lalu, Foden terpilih menjadi pemain terbaik menyusul sukses Inggris menjadi kampiun pada turnamen tersebut.

Foden yang merupakan gelandang serang natural sempat ditampilkan oleh manajer City Pep Guardiola pada laga melawan Feyenoord di ajang Liga Champions, meski hanya sesaat.

Foden tercatat hanya bisa melepaskan paling tidak 19 umpan pada laga tersebut. Namun, dia semua umpannya tersebut tak satupun yang gagal. Muncul pertanyaan mengenai masa depan Foden di City. Apakah Guardiola akan makin sering memberi menit bermain kepadanya?

Yang pasti, jika ingin mendapat waku bermain, Foden harus bekerja keras agar bisa bersaing dengan David Silva, Bernardo Silva , atau bahkan Kevin de Bruyne. Guardiola sendiri tak mau memastikan apa yang akan dilakukannya.

"Harapannya Folden akan terus berkembang. Usianya masih muda, kami tak perlu mempercepat proses perkembangannya," ujar Guardiola kepada BBC usai laga kontra Feyenoord.

"Hari ini merupakan pertama kali tampil di Liga Champions dan kita lihat bagaimana kelanjutannya. Mereka akan terus berlatih bersama kami, dan akan terus beramain. Saya akan memainkannya dan kami lihat bagaimana ke depannya," Guardiola melanjutkan.

Guardiola juga memberi harapan kepada pemain-pemain muda City termasuk Foden tentang kemungkinan adanya kesempatan bermain bersama tim utama.

"Mereka talenta muda, masih 17-18. Tapi skuat kami tak terlalu besar. Kita akan lihat apa yang terjadi pada laga berikut. Saya harap mereka akan tinggal untuk jangka waktu lama dan membantu tim meraih hasil bagus," kata Guardiola.

Leave a Comment