BolaSkor.com - Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane membuktikan dirinya sebagai striker tertajam di Eropa tahun ini. Bintang Inggris itu telah mengoleksi 56 gol atau mengungguli dua nama besar lain seperti Lionel Messi (54 gol) dan Cristiano Ronaldo (53 gol) sepanjang tahun 2017.

Ketajaman Kane pun juga merembet ke kompetisi Premier League. Tiga golnya gawang Southampton, Selasa (26/12/17), membuat namanya bercokol sebagai pencetak gol terbanyak sementara dengan 18 gol di musim 2017-2018.

Dengan prestasi itu, membuat kubu Tottenham siap memberikan kenaikan gaji kepada Kane. Seperti dilansir Dail Mail, pemain berusia 25 tahun itu hanya menerima bayaran 110 poundsterling atau setara Rp2 miliar per pekannya. Jauh dibandingkan yang diterima striker Manchester United Romelu Lukaku yang mencapai 250 ribu pounds atau setara Rp4,5 miliar per pekan.

Diharapkan Spurs, penambahan gaji ini bisa menahan kepergian Kane ke klub lain pada musim panas mendatang. Pasalnya, Kane tengah gencar diberitakan masuk dalam daftar belanja raksasa Real Madrid. Tim berjuluk Los Merengues itu memang membutuhkan penyerang yang mematikan menyusul menurunnya ketajaman Karim Benzema musim ini.