Tanggapan Luis Milla soal Timnas Kontra Islandia

Tanggapan Luis Milla soal Timnas Kontra Islandia Timnas Islandia. (Goal.com)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI memastikan bahwa Timnas Indonesia akan menghadapi Islandia, pada laga persahabatan yang rencananya berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 14 Januari 2018 mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, menyambut baik laga persahabatan menghadapi Islandia. Menurutnya, Islandia bisa memberikan pelajaran berharga bagi Skuat Garuda yang dipersiapkan untuk mengikuti test event Asian Games 2018 pada Februari tahun depan, dan tentu saja menyonsong Asian Games pada Agustus 2018.

“Islandia masih jauh (pertandingannya), tapi akan jadi pengalaman yang sangat berguna, karena mereka bermain dengan level sangat tinggi (Piala Dunia,” kata Luis Milla.

Islandia sendiri merupakan salah satu negara peserta Piala Dunia 2018 di Rusia. Islandia masuk ke Grup D bersama Argentina, Nigeria, dan Kroasia.

Di laga menghadapi Timnas, Islandia akan menurunkan rata-rata pemain terbaiknya yang berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Namun, pemain yang bermain di kompetisi elite Eropa tidak diikutsertakan.

Sementara itu, Timnas akan diperkuat para pemain U-23 plus tiga penggawa senior.

Sebagai informasi tambahan, selain menghadapi Timnas, Islandia juga menantang Indonesia Selection pada 11 Januari 2018. Indonesia Selection merupakan tim pilihan yang berisikan pemain terbaik (asing dan lokal) berdasarkan polling masyarakat di situs resmi PSSI. Namun, pemain yang bermain di Timnas tidak boleh ikut serta di Indonesia Selection.

Polling tersebut diadakan pada 12 hingga 31 Desember 2017. Nantinya, Indonesia Selection dilatih pelatih terbaik Liga 1 berdasarkan koordinasi antara PSSI dengan PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi.

Pertandingan Indonesia Selection kontra Islandia belum ditentukan akan digelar di mana. Ada beberapa opsi stadion yang bakal digunakan, seperti Stadion Manahan, Stadion Patriot, Stadion Pakansari, dan Stadion SUGBK.

Leave a Comment