Tavecchio Resmi Mundur dari Kursi Presiden FIGC

Tavecchio Resmi Mundur dari Kursi Presiden FIGC Carlo Tavecchio (zimbio)

BolaSkor.com - Carlo Tavecchio secara mengejutkan memutuskan mundur dari jabatannya sebagai presiden Federasi Sepak Bola Italia, FIGC. Keputusan ini diambil usai mengadakan rapat yang dihadiri anggota FIGC, Senin (20/11) waktu setempat.

Kegagalan Timnas Italia berlaga di Piala Dunia 2018 memang berbuntut kandang. Setelah Giampiero Ventura yang dipecat dari jabatan sebagai pelatih Azzurri. Kini Tavecchio juga dianggap bertanggung jawab atas buruknya prestasi Gianluigi Buffon dkk dalam beberapa tahun belakangan ini.

Sebelumnya pria berusia 74 tahun itu sempat menolak mundur sebagai orang nomor satu di sepak bola Italia tersebut. Namun desakan dari publik negeri Pizza akhirnya membuatnya dirinya tidak mendapatkan dukungan penuh dari mayoritas para anggota FIGC.

Tavecchio pun mengaku tak kuat berada dibawah tekanan hebat dari masyarakat Italia yang marah karena untuk pertama kalinya sejak 1958 , Italia harus gigit jari hanya menjadi penonton di ajang akbar empat tahunan tersebut.

"Saya minta maaf. Saya mundur karena saya gagal. Saya minta maaf kepada semua orang Italia. Sekarang saatnya sepak bola Italia memulai era baru," ujar Tavecchio seperti dilansir Football-Italia.

Diketahui, Tavecchio sendiri telah menjabat presiden FIGC sejak 2014 lalu. Belakangan beredar rumor yang berkembang bahwa Giancarlo Abete bakal kembali menjabat sebagai presiden FIGC.

bolaskor

Bolaskor11.015 Posts

Admin Bolaskor.com.

Leave a Comment