TC Persib Berakhir, Supardi Merasakan Banyak Manfaat

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 30 Desember 2017
TC Persib Berakhir, Supardi Merasakan Banyak Manfaat
Supardi Nasir (ketiga dari kanan berdiri) bersama skuat Persib Bandung di Liga 1 2017. (PT LIB)

BolaSkor.com - Program training center (TC) di Yogyakarta sudah berakhir. Bek sayap kanan Persib Bandung, Supardi Nasir merasakan banyak manfaatnya.

Menurutnya ia merasa kondisi fisiknya meningkat bila dibandingkan sebelumnya. Padahal TC itu sendiri hanya berlangsung selama delapan hari.

"Fisik sudah sangat terasa. Apalagi sampai hari terakhir tadi, kita masih melakukan pengulangan itu (latihan fisik)," ungkap Supardi di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Jumat (29/12).

Selain fisik, pemain berusia 34 tahun ini merasa semakin lebih dekat dengan rekan-rekan setimnya. Ini merupakan kali pertamanya dialami sejak bergabung dengan Persib pada musim 2012 silam.

"Contoh kita latihan pagi dan sore. Jam 1 ketemu untuk makan siang lalu istirahat sebentar. Jam 3 kita ketemu lagi untuk latihan. Jadi banyak sekali yang kita rasakan yang sebelumnya belum pernah kita rasakan," katanya.

Supardi mengaku senang dengan program yang diterapkan pelatih Roberto Carlos Mario Gomez selama menjalankan TC tersebut.

"Jadi Gomez semakin menekankan lebih banyak kebersamaan tim. Tidak boleh ada yang telat makan, telat berangkat, semua harus bersama. Sebelumnya kita leha-leha, sekarang tidak bisa. Bukan karena takut dendanya, tapi ini panggilan jiwa," tegasnya. (Laporan Kontibutor Gigi Gaga/Bandung)

Supardi Nasir Persib Bandung
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.005

Bagikan