Tergabung di Grup H Piala AFC 2018, Ini Calon Lawan Persija

Tergabung di Grup H Piala AFC 2018, Ini Calon Lawan Persija Logo Persija Jakarta. (Twitter Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta dipastikan mendapat jatah mewakili Indonesia untuk berlaga di Piala AFC 2018. Kepastian itu didapat usai Tim Macan Kemayoran finis di posisi keempat klasemen akhir Liga 1.

Tak hanya itu, kepastian Persija berlaga di Piala AFC musim depan, dikarenakan Tim Macan Kemayoran memiliki lisensi klub AFC. Lalu, di mana klub yang finis di posisi ketiga klasemen akhi Liga 1, PSM Makassar, tidak dapat berpartisipasi karena tidak memiliki lisensi AFC. Jadi, secara otomatis jatah PSM resmi milik Persija.

Konfederasi Sepak Bola Asia, AFC pun telah melakukan pengundian babak penyisihan grup Piala AFC musim depan. Persija berada di Grup H bersama Song Lam Nghe AN FC (Vietnam), Tampines atau Geylang (Singapura), dan Johor Darul Takzim atau Selangor FA (Malaysia).

Sebagai informasi tambahan, jika Bali United FC yang berlaga di Kualifikasi Liga Champions Asia berhasil ke putaran final, maka jatah satu wakil Piala AFC lainnya, jatuh kepelukan Madura United FC. Namun, jika Bali United gagal, maka satu jatah tersebut diambil klub berjuluk Tim Serdadu Tridatu tersebut.

Leave a Comment