BolaSkor.com - Akhir bulan lalu George Weah dilantik sebagai presiden Liberia. Sukses legenda sepak bola AC Milan itu kini ingin diikuti oleh El Hadji Diouf.

Saat menjadi pemain sepak bola, El Hadji Diouf dikenal sering membuat ulah kontroversial, seperti meludahi suporter lawan saat Liverpool melawan Glasgow Celtic pada laga perempat final Piala UEFA 2003.

Diouf pernah merumput selama 12 tahun di tanah Inggris. Dia pernah memperkuat Liverpool, Sunderland, Bolton, Blackburn, Rangers, dan Leeds.

Tahun lalu, pemain yang mencuri perhatian pada Piala Dunia 2002 itu mengatakan keinginannya menjadi anggota parlemen Senegal. Kini Diouf mematok keinginan lain, yaitu menjadi presiden negaranya.

Diouf, 37 tahun, mengaku sukses George Weah menjadi presiden Liberia menjadi inspirasinya. "Bertahun-tahun saya selalu berpikir soal sepak bola, kini saya punya karier yang baru dan karier itu adalah politik," ujar Diouf seperti dilansir Mirror.

"Saya telah mengambil keputusan untuk terjun ke politik karena orang-orang menunggu saya untuk mengubah keadaan. Saya siap untuk melakukan itu. Saya ingin menjadi prajurit bagi anak-anak muda di sana," sambungnya.