Terkendala Lapangan, Timnas U-14 latihan Perdana di Lapangan Hoki

BolaSkorBolaSkor - Senin, 24 Maret 2014
Terkendala Lapangan, Timnas U-14 latihan Perdana di Lapangan Hoki
Terkendala Lapangan, Timnas U-14 latihan Perdana di Lapangan Hoki

Jakarta - Timnas Indonesia U-14 telah memulai latihan untuk tampil di turnamenn Japan East Asean Football Exchange U-14 Youth football Festival pada April 2014 mendatang. Dibawah pelatih Fakhri Husaini, latihan tersebut diikuti oleh 17 pemain.

Badan Tim Nasional (BTN) menyiapkan 17  nama guna disiapkan berangkat ke ajang yang digelar pada 2 -9 April mendatang di Osaka, Jepang. Latihan sendiri dimulai pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB.

"Mereka akan intensif latihan mulai Minggu (23/3), selama sepekan. Jujur, persiapan 8 hari, sangat sulit untuk tampil maksimal, dalam sebuah event. Kita akan berikan materi teknik dan taktik saja," kata Fakhri, Minggu (23/3).

Namun sayang, latihan perdana Garuda Muda harus terganggu akibat kondisi lapangan latihan timnas yang tidak baik sehabis hujan, dan ketidaktersediaan lapangan utama Gelora Bung Karno karena sedang digelar kampanye sebuah partai politik. Hasilnya, mereka memulai latihan perdana menggunakan lapangan Hoki Senayan.

"Ketersediaan lapangan amat minim. Lapangan itu kan ibaratnya kantor bagi kami. Kalau kami paksa bermain di lapangan latihan timnas, pasti bakal rusak karena sudah diguyur hujan deras sejak Sabtu (22/3) malam," papar Fakhri.

Beruntung, kondisi semua pemain dalam peforma positif. Bahkan, rencana uji coba, sudah disiapkan pada Rabu (26/3) dengan tim lokal di kelompok umur U-15.

"Tim sudah melakukan taktikal games, serta strategi. Mereka sebagian pernah tampil di kualifikasi Piala AFC U-14 di Myanmar. Jadi, kerangka timnya sudah ada, tinggal diperbaiki," tambahnya.

Timnas U-14 Fakhri husaini
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan